RED Rilis Kamera Video 4K Terbaru untuk Kelas Premium

RED Rilis Kamera Video 4K Terbaru untuk Kelas Premium

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Sep 2015 | 11:28

Sebuah produsen kamera video, RED, beberapa hari lalu resmi menghadirkan RED Raven yang merupakan sebuah kamera video 4K terbaru. RED sendiri bukanlah merk baru dalam pasar kamera. RED terlah menghadirkan banyak kamera berkualitas tinggi dengan harga berkelas. Bahkan, beberapa kameranya sempat digunakan untuk merekam film holywood seperti The Hobbit.

RED Raven sendiri merupakan kamera yang powerfull dan portable dengan Canon EF mount. Menariknya, kamera ini akan dijual dengan harga USD 5950 atau setara dengan Rp 87 jutaan. Harga ini terbilang murah dalam jajaran produk RED. Namun, cukup mahal untuk kamera digital pada umumnya.

Kamera ini akan memiliki berat 1,3 kg saja dan menjadikan ini sebagai kamera RED teringan dan mungil sejauh ini. Desainnya memudahkan pengguna untuk merekam dengan tangan atau dikaitkan dengan tripod dan drone.

Baca juga: 5 Kamera Mirrorless Terbaik Penganti DSLR di 2015

Kamera RED Raven memiliki resolusi 8,8 megapiksel dengan sensor 4K RED Dragon. Sensor ini membuat kamera mungil ini bisa merekam dalam format RAW dalam video 4K pada 120 fps dan video 2K pada 240 fps. Sensor ini memiliki dynamic range 16,5+ dan bisa merekam REDCODE RAW dan Apple ProRes.

RED Raven sendiri baru akan dipasarkan pada awal Februari 2016 mendatang. RED kabarnya menghadirkan paket lengkap RED Raven dengan harga USD 10.000 atau sekitar Rp 146.6 jutaan

Tertarik membelinya?

 

 

Baca juga artikel

Polaroid Snap Camera , Kamera Kecil Bisa Cetak Foto dengan Resolusi 10MP

Holga Digital, Kamera Vintage bagi Pecinta Fotografi Lo-Fi

Rumor Spesifikasi Kamera Mirrorless Olympus E-M10 Mark II

Artikel Lainnya

Komentar