Doogee HomTom HT6, Midranger dengan Baterai Monster

Doogee HomTom HT6, Midranger dengan Baterai Monster

Oleh Alena Yulitta on Senin, 28 Sep 2015 | 10:00

Satu lagi smartphone dengan baterai jumbo muncul di pasaran, yaitu Doogee HomTom HT6. Ponsel midranger alias papan menengah ini hadir dengan kapasitas baterai monster sebesar 6250 mAh, yang jika dibandingkan dengan smartphone biasa mencapai 3x lipat lebih besar kapasitasnya.

Kehadiran smartphone asal Tiongkok dengan kapasitas baterai besar ini tak lantas membuat harganya ikut melambung, karena di sesi preorder di negara asalnya, Doogee HomTom HT6 hanya dijual seharga $140 atau sekitar 2 jutaan saja, seperti yang diberitakan oleh Gizchina.com. lebih jauh, web tersebut juga menyebutkan bahwa walaupun Doogee HomTom HT6 hanya dirilis di Tiongkok, namun Doogee juga melayani preorder dan pengiriman ke seluruh dunia. Namun sebelum kamu ikutan membeli smartphone ini, ada baiknya lihat dulu spesifikasi yang diungkap Gizchina berikut ini.

Dukungan baterai sebesar 6250mAh tersebut mampu menghidupi Doogee HomTom HT6 selama 3-4 hari dengan penggunaan normal, namun jangan khawatir, smartphone ini dilengkapi dengan Pump Express, yaitu fitur yang mirip dengan Quick Charging dan mampu mengisi ulang baterai hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Doogee F3 Ltd Dibekali RAM 4GB dan 500ppi Dijual 4 Jutaan

Pada sektor hardware, kinerja Doogee HomTom HT6 bisa dibilang cukup baik dengan dukungan prosesor Quad core Mediatek MT6735 1,5GHz yang didukung dengan RAM 2GB serta sebuah mesin grafis bawaan Mali-T720MP2. Dengan dukungan RAM 2GB yang tergolong besar di kelas menengah, kinerja Doogee HomTom HT6 jelas bisa diandalkan walaupun prosesor yang dipakai masih Quad core.

Di bagian layar, Doogee HomTom HT6 mempunyai sebuah layar berjenis IPS berbentang 5,5 inci yang sudah beresolusi HD 1280 x 720 pixels yang sangat nyaman untuk mata dengan kepadatan pixels yang mencapai 267 ppi.

Layar tersebut sangat pas untuk menampilkan gambar-gambar yang ditangkap oleh kedua kamera Doogee HomTom HT6 yang mempunyai resolusi 13MP untuk kamera utama dan 5MP kamera depan. Untuk menyimpan hasil foto dan juga rekaman video, smartphone asal Tiongkok ini dibekali dengan sebuah internal storafe berkapasitas 16GB yang bisa ditambah 64GB dengan slot MicroSD.

 

Baca juga artikel

Game PewDiePie: Legend Of The Brofist Siap Rilis di Android dan iOS

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition Dibanderol Rp 1,8 Jutaan

Rumor: Penerus LG G4 Masih Tahap Produksi

Artikel Lainnya

Komentar