Chuwi Hi10, Tablet Windows 10 dan Android Lollipop dengan RAM 4GB

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Sep 2015 | 22:44


Chuwi Hi10

Semenjak dihadirkan ke publik beberapa waktu lalu, Windows 10 terus menarik perhatian banyak produsen gadget. Salah satu yang tertarik menggunakan sistem operasi ini ialah Chuwi asal Tiongkok.

Produsen yang terkenal akan produk tablet ini pun merilis sebuah tablet terbaru yang uniknya mengusung dual sistem operasi bernama tablet Chuwi Hi10. Chuwi mencoba menggabungkan sistem Windows 10 dengan OS Android 5.1 Lollipop dalam sebuah perangkat. Diharapkan ini akan memudahkan pengguna yang sering menggunakan dua perangkat bersistem berbeda.

Menyasar kelas menengah, Chuwi Hi10 hadir dengan desain yang cukup minimalis dan elegan. Desain ini tampak apik berbalut warna hitam bodi plastik. Chuwi menggunakan bentuk bodi kotak yang cukup nyaman digenggam. Menariknya, dibagian bawah layar terpampang logo Windows yang menjadi ciri khas tablet Windows.

Baca juga: Chuwi Hi8, Satu Tablet dengan Dua Sistem Operasi

Pada bagian layar, tablet Windows 10 ini hadir dengan layar yang cukup lebar. Chuwi menggunakan layar berukuran 10 inci. Layar ini akan mengusung teknologi IPS dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Dengan spek ini, layar tablet ini mampu menampilkan tampilan yang cukup detail dan tajam. Kamu bisa mengoperasikan layar sentuh dengan nyaman karena adanya fitur multitouch.

Beralih ke bagian dapur pacu, Chuwi Hi10 mengusung mesin yang cukup gahar untuk sebuah tablet mid-range. Chuwi mempercayakan mesin dengan chipset Intel Atom X5-8300 Quad core dengan teknologi 64 bit. Prosesor dengan kecepatan 1,8 GHz ini akan disokong RAM 4 GB yang tentu saja memaksimalkan pengoperasian kala multitasking. Untuk pengolah grafis, Chuwi menggunakan Intel HD Graphics.

Sebagai tablet untuk penggunaan harian maupun bisnis, tablet Android Lollipop ini menggunakan memori penyimpanan 64 GB. Pada sektor kamera, sayangnya tablet ini hanya dibekali kamera depan 2 MP saja unuk video call dan foto selfie. Chuwi Hi10 akan disokong baterai 8000 mAh untuk kebutuhan harian.

Tablet Chuwi Hi10 ini sudah tersedia secara online di pasar Tiongkok dengan harga Rp 3,6 jutaan saja.

 

Baca juga artikel

Jangan Balas “Amin” Untuk SMS Doa Ini!

Samsung Galaxy Tab S2 Hadir di Indonesia, Ini 8 Pesaingnya!

Rumor: HP Siapkan Tablet Murah Baru dengan Stylus Pen

Artikel Lainnya

Komentar