Samsung Pamerkan Galaxy View dengan Layar Ekstra Lebar

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 08 Sep 2015 | 16:22

Samsung Galaxy View

Tampaknya Samsung tak ingin melewatkan kesempatan untuk menggoda para penggemar gadget dengan memamerkan tablet berukuran “raksasa” bernama Galaxy View di pameran elektronik bergengsi, Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), beberapa waktu lalu.

Upaya Samsung dalam memperkenalkan tablet terbarunya tersebut menimbulkan kehebohan lantaran ukurannya yang luar biasa. Tablet Galaxy View Samsung dengan nama kode Tahoe tersebut memiliki ukuran 18,4 inci. Layar TFT LCD tablet tersebut juga mendukung resolusi full high definition. Dengan layar lebar tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya untuk melakukan banyak hal, termasuk presentasi saat meeting.

Untuk mendongkrak peformanya, tablet yang berjalan di Android versi 5.1 itu akan menggunakan prosesor 64 bit octa core Exynos 7580 dengan kecepatan 1,6 Ghz. Selain itu, dibekali dengan RAM 2 GB, tentu saja pengguna tak akan mengalami kesulitan dalam melakukan multitasking.

Baca juga: Siap-siap, Samsung Punya Gear S2 Dengan Tampilan Elegan

Tablet yang sepertinya diperuntukkan bagi para profesional ini menyediakan memori internal dengan kapasitas 32 GB. Jika dirasa masih kurang, pengguna hanya perlu menggunakan kartu microSD untuk menambah kapasitas hingga 128 GB di slot yang tersedia di sisi perangkat.

Adapun untuk pengguna yang hendak mengabadikan momen penting mereka, tablet ini menyediakan dua buah kamera depan dan belakang dengan resolusi masing-masing 8 MP dan 2,1 MP. Alhasil, melakukan video chat dengan kualitas gambar yang bagus pun memungkinkan.

Galaxy View yang mempunyai dimensi 451,8 x 275,8 x 11,9 mm itu mengandalkan baterai dengan kapasitas 5700 mAh yang dibenamkan ke dalam tubuhnya. Dengan demikian, pengguna bisa mengoperasikan tablet dengan layar ekstra lebar ini hingga berjam-jam.

Tablet Galaxy View tersebut bukanlah satu-satunya produk anyar yang siap diluncurkan Samsung ke pasaran. Sebelumnya, ada smartwatch anyar yang disiapkan perusahaan raksasa asal Korea Selatan itu untuk pengguna yang ingin tampil stylish. Dengan nama Gear S2, smartwatch itu mengandalkan Tizen untuk pengoperasiannya.

Samsung Gear S2 juga mampu mendukung sedikitnya 1000 aplikasi dimana perusahaan itu telah menjalin kerjasama dengan banyak pengembang untuk menyediakan lebih banyak pilihan untuk di-install. Meski belum dirilis, jam cerdas tersebut telah mendapat banyak pujian lantaran desainnya yang elegan.

 

Baca juga artikel

Samsung Kembali Siapkan Smartphone Ber-OS Tizen

10 Gadget Samsung Penerima Android 6.0 Marshmallow

Samsung Rilis Hp Murah Secara Diam-diam

Artikel Lainnya

Komentar