Apple Bekali iMac 21,5 Inci Terbaru dengan Display 4K

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 08 Sep 2015 | 18:53

iMac  with Retina 5k Display 27 Inch

Setelah tahun lalu meluncurkan iMac 27 inci yang dibekali dengan Retina display 5K, Apple tampaknya akan membekali versi terbarunya, berukuran 21,5 inci, dengan display 4K.

Kehadiran iMac 21,5 inci terbaru dianggap bisa menjadi solusi tepat untuk kamu yang membutuhkan all-in-one PC dengan budget lebih rendah. Seperti yang kamu tahu, iMac dengan display 27 inci ditawarkan dengan harga $1.999 atau setara Rp27juta-an. Saat ini memang tersedia iMac 21,5 inci keluaran tahun 2014 lalu. Perangkat tersebut memiliki display dengan resolusi 1920 x 1080 pixels.

Untuk iMac 21,5 generasi baru yang akan dirilis Apple, resolusinya adalah 4096 x 2304, lebih besar dari versi sebelumnya. Dengan display beresolusi tinggi tersebut, kamu bisa menikmati video 4K tanpa harus menurunkan resolusinya. Tentu saja hal ini akan menjadi berita gembira bagi para video profesional.

Dari bocoran yang tersebar di dunia maya saat ini, tampaknya Apple tak mengubah desain iMac. Namun, meskipun tak ada perubahan di segi tampilan fisik, perangkat tersebut tetap terlihat elegan dengan balutan warna silver pada bodinya. Perbedaan akan terlihat jelas ketika iMac 21,5 inci terbaru itu dioperasikan dimana gambar yang ditampilkannya terlihat amat tajam.

Baca juga: Apple Hadirkan Teknologi Augmented Reality pada iOS 9

Untuk harga, belum dapat diketahui berapa Apple akan membanderol komputer canggih bertubuh ramping tersebut. Harga iMac 21,5 inci keluaran tahun lalu dihargai $1.099 atau sekitar Rp15juta. Mengingat iMac terbaru dibekali dengan display 4K, kemungkinan besar harganya di atas iMac 21,5 inci versi lama. Namun, harga produk baru itu diperkirakan tetap lebih murah dari iMac 27 inci.

iMac itu sendiri merupakan komputer desktop Macintosh yang dibuat oleh Apple Inc. Peluncuran versi awal iMac dilakukan pada 1998 dan menjadi salah satu produk yang paling dinanti lantaran menawarkan teknologi yang tak biasa. Hingga kini, iMac telah berevolusi menjadi 6 bentuk yang berbeda.

Saat diluncurkan, iMac mendapatkan kritik positif dari kolumnis Walt Mossberg. Ia menyebutkan iMac adalah komputing desktop dengan standar emas. Peluncuran iMac juga dinilai mengubah industri teknologi. Dari waktu ke waktu, Apple membenamkan prosesor Intel teranyar pada setiap model iMac. Spesifikasi kelas premium yang dimilikinya membuat iMac menjadi salah satu komputer desktop favorit para pakar IT, desainer grafis hingga gamer.

 

Baca juga artikel

Apple TV Terbaru Akan Support Bluetooth Game Controllers

Apple menunda layanan TV Streaming Hingga 2016 mendatang

Update iOS 8.4.1 Dirilis Apple, Ini 5 Perbaikan yang Dibawa

Artikel Lainnya

Komentar