Siap-siap, Samsung Punya Gear S2 Dengan Tampilan Elegan

Oleh Nadia Maharani on Senin, 07 Sep 2015 | 15:49

Samsung Gear S2

Lagi-lagi Samsung menghadirkan sebuah smartwatch anyar. Kali ini, smartwatch buatan perusahaan asal Korea Selatan itu dinamai Gear S2. Perangkat itu menawarkan berbagai fitur menarik dengan penampilan yang memukau.

Samsung Gear S2 memiliki display full circular super AMOLED 1,2 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Smartwatch ini juga dirancang dalam beberapa model, seperti Gear S2 Classic Bluetooth dan Gear S2 3G. Tentu saja konektivitas menjadi pembeda setiap model tersebut.

Dilihat dari tampilan fisiknya, Gear S2 tidak tampak kaku. Bahkan, wajahnya terlihat elegan dengan balutan warna silver dan gelap. Perangkat Samsung ini memang dirancang untuk penggunaan yang fleksibel sehingga si pemakai bisa mengenakan Gear S2 di setiap acara.

Salah satu hal menarik yang dimiliki Gear S2 adalah penggunaan Tizen. Hal ini membuat Gear S2 berbeda dari Android Wear pada umumnya. Tak cuma itu, belajar dari pengalaman Samsung yang lalu, kali ini Gear S2 dibuat kompatibel dengan berbagai smartphone Android. Selama smartphone itu memiliki 1,5 GB RAM serta berjalan di Android 4.4 ke atas, Gear S2 bisa dikoneksikan tanpa masalah.

Baca juga: Samsung Kembali Siapkan Smartphone Ber-OS Tizen

Smartwatch yang solid itu menawarkan sedikitnya 1000 aplikasi yang bisa digunakan. Samsung telah bekerjasama dengan banyak developer untuk menyediakan aplikasi-aplikasi keren yang akan mengoptimalkan fungsi Gear S2. Beberapa aplikasi yang bisa di-install antara lain adalah Nike+ Running untuk penggemar olahraga, Line Messenger, Twitter Trends hingga SmartThings untuk mendukung keamanan rumahmu.

Selain itu, ada Samsung Pay yang akan memudahkan pengguna melakukan transaksi secara praktis. Samsung Gear S2 dapat digunakan untuk membayar pembelian pengguna hanya dengan mengayunkan tangan. Cukup dengan menahan jam cerdas tersebut ke NFC reader, transaksi bisa dilakukan dalam sekejap mata. Namun, perlu diingat, layanan ini baru berlaku di beberapa negara.

Samsung Gear S2 juga bisa digunakan untuk menyimpan lagu favorit kamu. Paling tidak ada 300 lagu yang disingkronisasikan dari smartphone-mu. Jadi, ketika kamu hendak jogging, cukup bawa headphone Bluetooth-mu dan kamu bisa berlari pagi sambil ditemani lagu-lagu kesukaanmu. Dengan Samsung Gear S2 di tanganmu, tak hanya tampilanmu yang makin stylish, menjalankan aktivitas harianmu pun akan terasa kian seru.

 

Baca juga artikel

10 Gadget Samsung Penerima Android 6.0 Marshmallow

Samsung Rilis Hp Murah Secara Diam-diam

Rumor: Spesifikasi Samsung Grand On dan Samsung Mega On Terungkap

Artikel Lainnya

Komentar