Tablet Alcatel Onetouch Pop 8S Dirilis Dengan Fitur 4G LTE

Oleh Aris Wibowo on Senin, 31 Agu 2015 | 14:09

Setelah beberapa kali merilis smartphone di tahun ini, Alcatel akhirnya melepas juga varian tablet Android terbarunya. Kabar ini didapat setelah sebuah postingan tablet baru muncul di web jual beli India. Dalam postingan tersebut, terdapat sebuah tablet bernama Alcatel OneTouch Pop 8S yang hadir menyasar pengguna kalangan menengah ke bawah.

Menariknya, Alcatel menghadirkan fitur SIM card sehingga tablet ini bisa digunakan menelpon dan SMS. Tablet ini juga hadir dengan kemampuan fitur 4G LTE sehingga semakin memaksimalkan komunikasi. Lantas, seperti apa spesifikasi mendetail dari tablet terbaru Alcatel ini? Berikut Pricebook sajikan data-datanya.

Alcatel menyuguhkan desain tablet minimalis yang nyaman pada seri Alcatel OneTouch Pop 8S ini. Alcatel menghadirkan bodi kotak dengan sudut melengkung sehingga nyaman digunakan dan disimpan. Dimensinya memang besar, namun cukup ramping. Alcatel menariknya menyusun tombol volume dan tombol power pada sisi samping layaknya smartphone.

Beralih ke bagian layar, Alcatel memasang layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 pixels. Layar ini akan disokong teknologi IPS sehingga mampu menampilkan gambar yang lebih luas, tajam dan detail. Alcatel juga menghadirkan fitur multitouch sehingga layarnya nyaman dioperasikan. Tak lupa Alcatel memasang fitur anti gores untuk melindungi layar.

Tablet Android terbaru dari Alcatel ini juga menawarkan mesin yang bertenaga. Tablet ini ditenagai chipset Snapdragon 410 dengan teknologi 64-bit untuk memberikan kinerja maksimal. Prosesor ini bahkan disokong RAM 1GB dan Adreno 306. Peforma yang dihadirkan cukup baik untuk sebuah tablet kelas menengah. Untuk sistem operasi, sayangnya, tablet ini masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat.

Alcatel Onetouch Pop 8S menyokong memori internal 8GB. Ini terbilang standar untuk menyimpan file musik dan foto. Bila masih kurang, kamu bisa memasang microSD di tablet ini.

Alcatel tak lupa menyematkan kamera utama 5MP dan kamera depan 3MP sehingga mumpuni untuk fotografi harian. Kabarnya tablet Android Alcatel Onetouch Pop 8s ini akan dilepas dengan harga 2,2 jutaan saja.

Baca juga artikel:

HP Spectre X2 dengan Core M Skylake Siap Dirilis

HTC Akan Luncurkan Vive VR Headset Dengan Jumlah Terbatas

'Ibu’ Robot Ini Bisa Membuat Anak-anaknya Sendiri

Artikel Lainnya

Komentar