Tablet Archos Diamond Tab Dirilis dengan Fitur 4G LTE

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 28 Agu 2015 | 22:55

Tak hanya akan mengumumkan smartphone kelas menengah di ajang IFA 2015 nanti, Archos selaku produsen asal Perancis juga akan mengumumkan tablet kelas menengah bernama Archos Diamond Tab. Kabarnya, tablet ini akan menjadi pesaing serius iPad mini baik dari sisi desain hingga sisi spesifikasi. Pasalnya, tablet Android ini dibekali fitur 4G LTE hingga prosesor Octa core yang tentu memberikan peforma yang tidak sembarangan.

Archos menawarkan desain yang cukup elegan dan minimalis. Tablet ini hadir dengan bodi kotak dengan sudut melengkung yang khas tablet Android kelas menengah. Tablet ini juga menghadirkan bodi yang nyaman digenggam. Apalagi dimensi yang ditawarkan tidaklah terlalu besar.

Pada bagian layar, tablet Archos Diamond Tab menggunakan layar berukuran 7,9 inci. Layar ini dibekali teknologi IPS dan resolusi 2048 x 1536 pixels. Layar ini disokong dengan aspek ratio 4:3 yang diklaim sama seperti iPad mini 3. Bila kamu sering bergerak dan menyimpan tablet sembarangan, kamu tak perlu khawatir layar akan tergores. Pasalnya Archos membekali layar ini dengan anti gores Gorilla Glass 3 dan teknologi Zero air gap. Layarnya cukup baik untuk menampilkan gambar dan video hingga digunakan bermain game.

Baca juga: Acer Predator Gaming Tablet Akan Dirilis Akhir Tahun ini

Archos membekali tablet terbaru, Archos Diamond tab dengan mesin kelas menengah berkinerja tinggi. Archos mempercayakan otak mesin pada chipset Mediatek MT8752 Octa-core 64-bit dengan kecepatan 1,7 Ghz. Kinerja prosesor akan disokong RAM 3 GB dab GPU mali T760 yang tentu saja memberikan peforma cepat dan anti lag. Tablet ini semakin seru digunakan, pasalnya tablet ini dibekali sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Pada bagian penyimpanan data, Archos menghadirkan memori internal 32 GB yang terbilang besar untuk tablet kelas menengah. Bila kurang, kamu masih bisa menambahkan microSD. Tablet Archos Diamond Tab dibekali kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP.

Untuk mendukung peforma mesin dan kebutuhan harian, Archos memasang baterai berkapasitas 4800 mAh. Kabarnya tablet Android 4G LTE ini akan dilepas dikisaran harga 3,8 juta saja.

Baca juga artikel

Motorola Menyiapkan Ponsel Baru Versi Lain Moto X

3 Alasan Jangan Terburu-buru Membeli iPhone di Akhir Tahun Ini

Adu Spesifikasi Phablet Terbaik, Samsung Galaxy Note 5 dan LG G4

Artikel Lainnya

Komentar