Varian Baru LG G4 Muncul dengan Bodi Metal

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 28 Agu 2015 | 18:53

Tren smartphone berbahan metal tampaknya masih menjadi perhatian beberapa produsen gadget. Hal ini tampak dari langkah LG yang merilis varian LG G4 dengan bodi metal di India beberapa hari lalu. Menariknya, meski berbahan metal, ponsel premium ini dilepas dengan harga yang lebih murah dari varian originalnya.

Dari sisi desain tak ada perubahan yang radikal. LG hanya mengganti cover kulit pada bagian belakang dengan cover metal. Desainnya masih premium dengan tombol volume dibagian belakang di bawah kamera. Dimensi yang ditawarkan juga tidak berbeda jauh.

LG G4 bodi metal ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini disokong teknologi IPS dan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Alhasil dengan teknologi yang ditawarkan, layar smartphone ini mampu menampilkan tampilan yang tajam serta nyaman dimata.

Peforma yang diusung LG G4 cover metal ini juga sama powerfull-nya dengan versi original. LG memasang mesin Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan pengolah grafis Adreno 418 sehingga mampu digunakan multitasking maupun bermain game dengan lancar.

Baca juga: Smartphone dengan Fitur OTG dari LG Mulai Rp 2 Jutaan

Menariknya, pada bagian sistem operasi, LG G4 ini menggunakan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka LG UX 4.0.

Pada bagian kamera, LG memasang kamera utama 16MP dengan sensor Sony IMX234 dilengkapi fitur laser autofocus dan dual LED Flash. LG bahkan membekali kamera ini dengan 3 axis Optical Image Stabilization. Kamera utama ini diklaim mumpuni untuk memotret ditempat gelap. Pada kamera depan, terpasang kamera 8 MP

Ponsel Android 4G ini dibekali memori internal 32GB sehingga mumpuni untuk menyimpan data penting. Terdapat juga baterai 3000mAh yang mencukupi kebutuhan pengguna.

Sayangnya, hingga saat ini LG G4 cover bodi belum diketahui kapan akan masuk Indonesia. Di India sendiri, smartphone ini dilepas dikisaran harga 8,5 juta.

Baca juga artikel:

Adu Spesifikasi Phablet Terbaik, Samsung Galaxy Note 5 dan LG G4

Menjajal Kamera Panoramic Selfie Vibe Shot

Facebook Luncurkan M, Personal Assistant Terbaru

 

Artikel Lainnya

Komentar