Panasonic Eluga Icon, Kembaran Alcatel One Touch Flash Plus

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 26 Agu 2015 | 00:15

Panasonic Eluga Icon

Panasonic baru saja meluncurkan Panasonic Eluga Icon di India. Memang India sering sekali menjadi test market bagi berbagai perangkat anyar, seperti Android One generasi kedua, Lenovo A2010 dan kini Eluga Icon. Yang menarik perangkat buatan Panasonic ini sama persis seperti Alcatel One Touch Flash Plus yang sudah beredar di Indonesia.

Panasonic Eluga Icon didesain sebagai smartphone Selfie sehingga Panasonic memberikan kamera depan yang cukup berkualitas yaitu dengan sensor berkekuatan 8MP yang bisa dikatakan kamera di atas rata-rata. Biasanya smartphone kelas entry hanya dibekali dengan kamera depan 5MP saja. Untuk kamera utama Eluga membawa kamera dengan resolusi 13MP dan lengkap dengan auto focus dan LED flash.

Baca juga: Panasonic Melepas Trio Smartphone 4G Baru

Di sektor hardware, Eluga Icon sudah dibekali dengan chipset octa core MediaTek MT6752 dengan clockspeed 1,7GHz. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, Eluga Icon mempunyai RAM 2GB. Pada sektor layar, Eluga Icon mempunyai sebuah layar dengan bentang 5,5 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan panel IPS dan teknologi OGS. Untuk sistem operasinya, terdapat Android Kitkat.

Ponsel yang sangat mirip sekali dengan One Touch Flash Plus ini mempunyai internal memory sebesar 16GB dan kamu masih bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 64GB dengan slot memori yang tersedia. Ponsel ini sebenarnya cukup bagus, namun sayang Panasonic hanya membekalinya dengan OS Android KitKat 4.4 dan tanpa opsi update ke Lollipop.

Namun jangan kecewa dulu, Eluga Icon sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan 2 buah slot SIM yang tersedia. Kabarnya Eluga Icon ini dijual seharga 2,3 juta di India dan tentu saja harga ini jauh lebih mahal dari Alcatel One Touch Flash Plus yang ada di Indonesia. Jadi jika Anda ingin produk ini, beli sala Alcatel One Touch Flash Plus tersebut.

 

Baca juga artikel

Panasonic P55 Novo, Smartphone dengan Tripple LED Flash

Panasonic Lumix FZ300, Kamera Super Zoom dengan fitur 4K Video

Panasonic Toughbook 54, Notebook Tahan Banting

 

Artikel Lainnya

Komentar