D-Link Hadirkan Router Triband dengan Speed 3200Mbps di Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 26 Agu 2015 | 00:11

D-Link, pada tanggal 20 Agustus yang lalu menghadirkan beberapa produk unggulannya di Indonesia dalam sebuah acara yang cukup meriah di Jakarta. Salah satu perangkat yang menjadi bintang pada acara itu adalah sebuah router yang diklaim mampu memberikan koneksi internet hingga 3200Mbps. Perangkat produksi D-Link yang diberi kode DIR-890L AC3200 Tri-Band yang merupakan router pertama di Indonesia dan dunia yang mengusung teknologi tri band.

D-Link memproduksi router tersebut untuk segmen high end dan mereka yang membutuhkan konektivitas super cepat seperti para pialang saham dan bursa efek. Produk D-Link DIR-890L AC3200 Tri-Band ini dibekali dengan beberapa fitur yang membuatnya jauh melesat meninggalkan para pesaingnya, seperti fitur AC SmartBeam yang berguna untuk memaksimalkan jangkauan sinyal WiFi.Selain itu ada juga Enhanced SmartConnect yang mengoptimalkan kecepatan pada perangkat lama ketika terhubung dengan router baru ini. Sementara fitur SharePort adalah aplikasi  yang memungkinkan Anda mengakses external storage  yang terhubung ke router dan aplikasi Mydlink Cloud yang membuat kamu bisa mengakses dan memanage router kamu ini dengan smartphone Android dan iOS.

Baca juga: 2023, Internet Dikhawatirkan Kolaps

Untuk memberikan konektivitas terbaik, D-Link DIR-890L AC3200 Tri-Band mampu bekerja pada dua buah Band 5GHz dengan kecepatan 1300 Mbps dan sebuah Band 2,4GHz dengan kecepatan 600 Mbps sehingga total mencapai 3200 Mbps. D-Link menyematkan sebuah prosesor khusus untuk masing-masing pita sehingga total ada tiga prosesor yang dibawa oleh D-Link DIR-890L AC3200 Tri-Band.

Pada bagian sisi-sisi D-Link DIR-890L AC3200 Tri-Band terdapat 1 buah port USB 2.0 dan 1 buah port USB 3.0 yang bisa dipergunakan untuk menghubungkan external storage seperti flash atau external HD. Ada pula 4x port Gigabit Ethernet LAN dan 1x port Gigabit Ethernet WAN. Untuk memaksimalkan sinyal, ada 6 buah antena external yang bisa dilepas. Untuk harga, D-Link DIR-890L AC3200 Tri-Band dijual dengan kisaran harga Rp 3,9 juta dengan proteksi 3  tahun garansi resmi D-Link.

 

Baca juga artikel

Aplikasi Pangea, Berselancar di Internet Tanpa Koneksi Data

Daftar 10 Negara dengan Internet Tercepat, Indonesia?

Ini yang Terjadi Jika Sehari Tanpa Adanya Internet

Komentar