Lenovo Yoga Tab 3, Punya Kamera Putar 8MP dan Baterai 6200mAh

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 25 Agu 2015 | 15:23

Lenovo Yoga Tablet 3

Kabar mengejutkan datang dari Lenovo. Diam-diam, perusahaan asal Tiongkok ini telah menyiapakan sebuah tablet terbaru diduga sebagai Lenovo Yoga Tab 3. Kabar ini muncul setelah sebuah website di Ukraina memposting gambar dan bocoran spesifikasi tablet terbaru ini.

Kabar ini cukup mengejutkan pasalnya Lenovo memang tidak terlalu aktif merilis produk tablet beberapa bulan ini. Namun, ternyata Lenovo tidak tinggal diam. Perusahaan ini mengembangkan tablet Android dengan spesifikasi cukup menjanjikan bertarung di kelas menengah ke bawah.

Dari bocoran gambar yang terpampang dalam website Ukraina tersebut, tampak Lenovo menghadirkan desain yang lebih segar pada tablet ini. Dalam gambar Lenovo Yoga Tab 3 tersebut, terlihat  sebuah tablet dengan desain yang unik. Berbeda dengan tablet kebanyakan yang mengusung desain kotak dengan sudut melengkung, tablet ini justru hadir layaknya monitor dengan penyangga dibagian bawahnya.

Lenovo menggunakan layar berukuran 8 inci. Layar yang cukup lebar ini akan disokong teknologi IPS LCD. Tak hanya itu, Lenovo menghadikan resolusi layar HD  1280 x 720 pixels sehingga semakin melengkapi ketajaman layar ini kala digunakan.

Baca juga: Lenovo Vibe S1, Smartphone Pertama di Dunia dengan Dual Selfie Camera

Menengok bagian mesin, kabarnya Lenovo Yoga Tab 3 hadir dengan mesin kelas menengah yang cukup menjanjikan. Pasalnya, Lenovo menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210 Quad core dengan kecepatan 1,1 GHz. Mesin ini akan disokong RAM 1GB untuk memberkan peforma maksimal.

Meski menyasar segmen entry-level, Lenovo juga menghadirkan fitur 4G LTE sehingga ponsel ini bisa digunakan untuk menelpon dan sms. Untuk penyimpanan data, produsen memasang memori internal 16 GB lengkap dengan slot microSD 32 GB.

Kabarnya Lenovo Yoga Tab 3 akan dibekali sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang memberikan pengalaman lebih cepat dan halus. Kamera juga  menjadi daya tarik pada tablet Android 4G LTE ini, pasalnya tablet Lenovo Yoga Tab 3 ini akan dibekali kamera 8MP dengan sistem rotasi sehingga bisa digunakan sebagai kamera depan maupun kamera belakang. Guna mengimbangi kebutuhan pengguna saat ini, Lenovo memasang baterai sebesar 6200 mAh.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Lenovo mengenai harga dan waktu dirilisnya Lenovo Yoga tab 3 ini.

 

Baca juga artikel

Lenovo Vibe Shot Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp 5 Juta

Lenovo merilis ponsel Android 4G Murah di India

Lenovo Phab Plus Dirilis, Phablet Kelas menengah Layar Lebar

Artikel Lainnya

Komentar