Lenovo Vibe S1, Smartphone Pertama di Dunia dengan Dual Selfie Camera

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 25 Agu 2015 | 13:44

 

Bocoran Lenovo Vibe S1

Lenovo Vibe S1 seharusnya sudah muncul beberapa bulan yang lalu yaitu pada ajang MWC Maret tahun ini. Namun pada saat itu Lenovo membatalkan peluncurkan smartphone ini tanpa alasan jelas.

Namun belakangan ini banyak rumor dan juga beberapa foto yang dibocorkan dari Tiongkok yang menyiratkan bahwa Lenovo Vibe S1 ini akan segera hadir. Fitur paling menarik adalah adanya dual selfie camera. Cukup membuat penasaran bukan?

Dikutip dari Ubergizmo Lenovo Vibe S1, akan dibekali dengan casing terkini, yaitu dengan balutan logam. Pada bagian depan, tepatnya di atas layar, terdapat rumah kamera dengan wide-angle lens.

Rumor menyebutkan akan ada dua buah rumah kamera pada bagian muka Lenovo Vibe S1 dan jika rumor ini benar maka Lenovo menghadirkan perangkat dengan dual selfie cameras yang pertama kali di dunia.

Fitur ini tentunya akan menjadi senjata andalan Lenovo merebut pasar dari Samsung yang bersenjatakan desain apik dan mesin kencang, serta mengungguli Sony dalam hal kualitas kamera.

Baca juga: Lenovo Vibe Shot Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp 5 Juta

Dengan adanya dua buah kamera pada bagian depan, maka setiap orang bisa mudah berfoto selfie dan menghasilkan foto-foto kualitas tinggi lensa atau kamera kedua pada bagian depan Lenovo Vibe S1 ini bisa saja berfungsi sebagai penguat fokus dan memberikan efek foreground focus dengan mengaburkan latar belakang sehingga foto selfie menjadi sangat detil. Terlebih lagi Lenovo Vibe S1 ini katanya akan dibekali dengan wide angle lens. Sementara untuk kamera utamanya, Lenovo masih setia dengan kamera berkekuatan 13MP.

Untuk masalah jeroan, Lenovo Vibe S1 dibekali dengan sebuah chipset octa core Snapdragon 615 yang diperkuat dengan RAM 2GB serta sebuah internal memory dengan kapasitas 16GB. Untuk layar, Lenovo Vibe S1 sudah didukung dengan layar 5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 pixels.

Lenovo Vibe S1 dikabarkan hanya akan dibekali dengan Lollipop 5.1 karena sampai saat ini Android M belum juga dirilis untuk vendor selain Google dengan Nexusnya.

 

Baca juga artikel

Lenovo merilis ponsel Android 4G Murah di India

Lenovo Phab Plus Dirilis, Phablet Kelas menengah Layar Lebar

5 Smartphone Lenovo Terbaik Harga 2 Jutaan Agustus 2015

Artikel Lainnya

Komentar