Oppo R5s Siap Dirilis dengan Spesifikasi Lebih Tinggi dari Pendahulunya

Oleh Aris Wibowo on Senin, 24 Agu 2015 | 19:38

Oppo R5s

Oppo menjadi salah satu vendor yang cukup bersinar diawal kemunculannya. Sayangnya, beberapa bulan ini, Oppo seakan kalah pamor dengan produsen lain seperti Xiaomi ataupun Meizu. Namun, siapa sangka Oppo tengah menyiapkan sebuah smartphone baru yang bernama Oppo R5s.

Menilik dari namanya, ponsel Android ini merupakan generasi penerus dari Oppo R5. Oppo R5 sendiri menjadi salah satu ponsel premium dengan tebal bodi super tipis hanya 4,85 mm saja. Kabarnya, dalam seri terbaru ini, Oppo masih mempertahankan desain tipis ini, namun dengan spesifikasi mesin yang lebih segar.

Ponsel terbaru Oppo ini kabarnya sudah muncul di website resmi Oppo Eropa. Dalam gambar yang ditampilkan tampak Oppo  R5s hadir dengan desain yang tak berbeda jauh dengan varian lama. Oppo masih mempertahankan bodi berbentuk kotak dengan sudut melengkung. Oppo juga masih menggunakan balutan logam yang kokoh pada bodinya.

Baca juga: Oppo Mirror 5 dan Mirrror R7 Lite Resmi Masuk Indonesia

Layar Oppo R5s berukuran 5,2 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Teknologi ini tak berbeda jauh dengan seri Oppo R5. Dalam smartphone ini, pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video lebih detail. Bahkan Oppo R5s dibekali fitur multitouch dan fitur anti gores terbaru sehingga semakin nampak mewah dan kuat.

Oppo R5s memang hadir dengan spesifikasi terbilang update dan gahar. Pasalnya Oppo menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 615 Octa core dengan kecepatan 1,5 GHz. Pada bagian RAM, Oppo menambah kapasitas RAM dari awalnya 2GB menjadi 4GB. Kinerja grafis pun semakin optimal dengan sokongan GPU Adreno 405.

Ponsel dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan Color OS 2.0 memiliki kamera utama 13MP dengan sensor Sony IMX214. Pada kamera depan, Oppo menyediakan kamera selfie 5 MP.

Hingga saat ini, Oppo R5s memang belum diumumkan secara resmi. Namun, diperkirakan ponsel Android kitkat ini akan dihargai sebesar USD  226 atau sekitar Rp 3,2 jutaan.

 

Baca juga artikel

Oppo A51 Seharga Rp 3,6 Jutaan akan Segera Diluncurkan

Oppo Mirror 5, Versi Downgrade dari Mirror 5s

Duplikat Oppo Neo 5s Muncul di Kelas Entry

Artikel Lainnya

Komentar