Manisnya Lollipop di BlackBerry Venice

Oleh Nadia Maharani on Senin, 24 Agu 2015 | 22:06

BlackBerry Venice

Rumor tentang kehadiran smartphone BlackBerry yang ditenagai sistem operasi berbasis Android memang sudah terdengar sejak bulan lalu. Baru-baru ini, muncul bocoran-bocoran yang memperkuat keberadaan smartphone tersebut. Dinamai BlackBerry Venice, perangkat ini akan menjadi cara baru untuk meningkatkan pamor produsen raksasa asal Kanada tersebut.

Rumor terkait penggunaan Android sebagai sistem operasi BlackBerry Venice dikonfirmasi dengan sejumlah foto perangkat tersebut dimana terlihat adanya ikon Google Play Store pada layarnya. Selain itu, tampilannya terlihat seperti Android Lollipop. Ada pula aplikasi map milik Google yang tampak pada foto-foto itu.

Daya tarik BlackBerry Venice tak hanya terletak pada sistem operasi Android Lollipop yang diusungnya. Untuk menjaga karakternya, Venice tetap dibekali dengan layanan BlackBerry. Dengan begitu, meski menggunakan Android Lollipop, smartphone yang dibalut dengan warna gelap ini tetap memiliki jati dirinya sebagai sebuah BlackBerry.

Baca juga: 6 Cara Memaksimalkan Perangkat BlackBerry 10

Untuk desain fisiknya, BlackBerry Venice memiliki keyboard QWERTY fisik yang dapat digeser. Desain tersebut amat cocok untuk pengguna yang lebih menyukai berkirim pesan teks menggunakan keyboard fisik dibandingkan layar sentuh. Dengan begitu, para pengguna konvensional tetap nyaman saat mengoperasikan smartphone BlackBerry tersebut.

 Ukuran display BlackBerry Venice adalah 5,1 inci serta beresolusi 2560 x 1440 piksel. Perangkat ini juga menggunakan Super AMOLED untuk kualitas tampilan yang tajam. Dengan corning Gorilla Glass 4, pengguna juga bisa meminimalisirnya dari resiko tergores secara optimal.

BlackBerry Venice tampaknya akan dibekali dengan kamera 16 MP dan sensor Sony IMX240 dengan aperture f/1.9. Ada pula fitur auto focus dan OIS untuk mempermudah pengguna mengambil gambar tanpa blur. Untuk yang doyan selfie atau video call, terdapat sebuah kamera depan 5 MP.

Selain kamera apik tersebut, BlackBerry Venice juga memiliki sejumlah fitur lainnya, seperti GPS, konektivitas Bluetooth, Wi-fi, jaringan 3G dan lain-lain. Belum ada informasi detil seputar spesifikasi teknis perangkat cerdas ini. Namun, BlackBerry Venice digadang-gadang sebagai calon penantang Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Belum bisa dipastikan kapan BlackBerry Venice akan dirilis ke pasaran. Namun, ada kemungkinan perangkat ini akan diperkenalkan pada event IFA yang rencananya digelar di Berlin. Selain itu, kabarnya BlackBerry Venice akan dipasarkan di Amerika pada November mendatang melalui berbagai operator di negara tersebut.

 

Baca juga artikel

Hati-hati! Ada Tiga Aplikasi Berbahaya di BlackBerry 10

Android for Work Google Gandeng BlackBerry

Ajak Teman Gabung di BBM, Dapat Rp300 ribu Dari BlackBerry

Artikel Lainnya

Komentar