Xiaomi Mi 5 akan Tampil Garang Dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 21 Agu 2015 | 15:21

Xiaomi siap meluncurkan Mi 5 dengan rumor spesifikasi yang dibawanya bakal gahar. Phonearena melansir rumor seputaran Xiaomi Mi 5 ini dan menyebutkan jika produk Tiongkok tersebut dibekali dengan layar cukup besar dan mesin berchipset terkini dengan speed terkencang. Anda sudah penasaran? Saya juga, mari kita lihat ulasan rumor tersebut dari Phonearena berikut ini.

Kegarangan Xiaomi Mi 5 sudah ditunjukkan dengan perolehan skor di AnTuTu yang mencapai 73.075. skor ini tentu saja mengungguli perolehan skor Galaxy S6. Perolehan skor yang luar biasa ini  tentunya menimbulkan prediksi bahwa chipset yang dipergunakan oleh Xiaomi Mi 5 adalah Snapdragon 820 terbaru buatan Qualcomm. Prediksi ini sejalan dengan penundaan peluncuran Xiaomi Mi 5 yang ditengarai karena menunggu sang chipset sempurna terlebih dahulu. Seharusnya perangkat ini meluncur Maret yang lalu.

Dan benar saja, Phonearena mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan dibekali dengan chipset octa core 64-bit Snapdragon 820 SoC yang didukung dengan RAM 4GB serta sebuah mesin grafis terbari Adreno 530. Spesifikasi ini sangat mantap dan mampu bersaing dengan flagship Samsung semacam S6 dan Note 5. Untuk penyimpanan data, Xiaomi Mi 5 dibekali dengan varian ROM16GB dan 64GB  tanpa hadirnya slot MicroSD.

Baca juga: Xiaomi Segarkan Varian Redmi dengan Redmi 2 Prime

Pada bagian belakang perangkat terdapat sebuah kamera utama dengan kekuatan 16MP, sebuah dual tone LED Flash, dan sebuah fingerprint scanner. Pada bagian depan terdapat sebuah kamera 5MP. Tentunya perangkat terbaru Xiaomi Mi ini akan mendukung pula port USB Type-C yang mempunyai kecepatan transfer paling tinggi, bisa melayani banyak fungsi, serta bisa dibolak-balik.

Untuk sumber dayanya, Xiaomi Mi 5 dibekali dengan baterai 3030mAh dan untuk OSnya akan tersemat Android Lollipop 5.1.1 yang dibungkus dengan MIUI 7. Phonearena juga menulis bahwa ada kemungkinan Xiaomi menyiapkan Xiaomi Mi 5 Plus yang kemungkinan akan mempunyai layar 5,7 inci dengan kamera 24MP di belakang dan 13MP di depan. Kabarnya lagi, Xiaomi Mi 5 ini akan dijual dengan harga sekitar 4 jutaan.

 

Baca juga artikel

Rumor: Peluncuran Xiaomi Mi5 Mundur ke November 2015

Pilih Mana, Xiaomi Redmi 2 atau Polytron ZAP 5

Smartphone Xiaomi Dengan RAM 3GB Terbaik Saat Ini

Artikel Lainnya

Komentar