Samsung Galaxy J7 Menarik di Chipset dan Layar

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 26 Jan 2016 | 11:07

Samsung beberapa minggu yang lalu meresmikan peluncuran dua perangkat kelas menengah sekaligus yaitu Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 dan kini kedua perangkat tersebut siap meluncur ke Indonesia. Setelah kemarin Samsung Galaxy J5 sudah dibahas, kini giliran Samsung Galaxy J7 untuk kita kupas. Smartphone Samsung seri J7 ini dibekali berbagai fitur yang menawan, termasuk layar kelas premium dan prosesor yang cukup cepat.

Desain dan Layar Samsung J7 yang mempunyai kode Galaxy J7 SM-J700F ini memang tak sembarangan dipersiapkan oleh Samsung hal ini dibuktikan dengan dipakainya layar berjenis Super AMOLED berukuran 5,5 inci untuk display pada Galaxy J7. Seperti diketahui, Super AMOLED biasanya hanya dipergunakan pada smartphone papan atas Samsung seperti Galaxy S Series, Galaxy Note Series, dan beberapa lagi. Resolusi layar yang dipilih juga sudah sekelas HD dengan kerapatan piksel mencapai 267 ppi.

Jika benar Galaxy J7 menyasar segmen mid range, maka perangkat ini akan menjadi smartphone kelas menengah yang terbaik, apalagi juga berdimensi cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,5mm. Hardware Untuk kinerjanya, Galaxy J7 dibekali dengan sebuah chipset Quad core Snapdragon 615 dan juga varian yang lebih tinggi, Exynos 7580 Octa core 1,5GHz. Jadi kamu bisa memilih Galaxy J7 dengan Quad core Snapdragon atau chipset Octa core Exynos buatan Samsung.

Baca juga: Beda Samsung Galaxy Note 5 dan Note 4

Tentunya kedua prosesor tersebut dilengkapi dengan RAM yang cukup besar, yaitu 1,5GB RAM. Untuk urusan mesin grafis, Samsung mempercayakan kepada ARM Mali-T720MP yang sudah terbukti tangguh mengolah grafis beresolusi tinggi untuk varian Exynos dan mesin grafis Adrerno 405 untuk yang varian Snapdragon 615.

Untuk penyimpanan data, tersedia internal memori dengan kapasitas 16GB yang tentunya bisa diperluas dengan menjejalkan sebuah microSD berukuran 128GB ke slot yang tersedia. Kamera Sisi kamera adalah salah satu andalan Galaxy J7. Ada dua kamera yaitu 13MP dan 5MP. Kamera utama dibekali dengan berbagai fitur layaknya sebuah smartphone premium, sementara kamera depan juga memiliki LED Flash untuk selfie. Kamera pada Galaxy J7 juga mempunyai fitur perekaman video 1080p@30fps.

Konektivitas dan Fitur Lain Galaxy J7 sudah dibekali dengan Android Lollipop dan baterai dengan kapasitas 3000mAh. Terdapat dua microSIM slot yang sudah mendukung koneksi hingga 4G, fitur WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS, NFC, microUSB, dan berbagai fitur standar Android yang lain.

 

Baca juga artikel

Samsung Kenalkan Keyboard Case Note 5 dan S6 Edge +

Uji Benchmark Samsung Galaxy Note 5 Sangat Memuaskan

Tips Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy Note 4

Artikel Lainnya

Komentar