Huawei Honor 7i Dilengkapi Kamera Rotasi 13MP

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 11 Mei 2016 | 17:35

Huawei akhirnya melepas varian baru smartphonenya untuk mengisi jajaran Honor. Kali ini, Huawei menghadirkan ponsel kelas menengah bernama Huawei Honor 7i. Menariknya, smartphone ini hadir dengan kamera belakang dengan sistem rotasi 180 derajat sehingga bisa digunakan untuk selfie. Kamera rotasi ini berbentuk unik dan mirip periscope kapas selam. Dengan fitur ini, smartphone ini akan memiliki kamera belakang sekaligus kamera depan dengan resolusi tinggi.

Huawei Honor 7i datang dengan desain yang terbilang minimalis dan mewah. Mengikuti tren saat ini, Huawei menggunakan bodi aluminium yang solid pada sekujur tubuh smartphone ini. Dimensinya cukup ramping dan ringan sehingga memudahkan pengguna dalam beraktifitas.

Kabarnya ponsel ini juga menggunakan rangka metal dan ketebalan hanya 7,8 mm saja. Menariknya, dibagian bodi samping akan terpasang fingerprints Scanner. Ide ini terbilang baru dan dianggap lebih mudah dan membuat tampilan smartphone lebih minimalis. Kabarnya, scanner ini cukup sensitive sehingga bisa digunakan meski jemari basah.

Baca juga: HTC Desire 626s, Kinerja Sekelas Smartphone Menengah

Pada bagian layar, smartphone Huawei ini menggunakan layar berukuran 5,2 inci dengan teknologi IPS Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini diklaim mampu menampilkan gambar dan video lebih detail dibanding seri Honor sebelumnya.

Huawei Honor 7i menggunakan prosesor Octa core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dan mesin grafisnya mengandalkan kinerja Adreno 405. Huawei Honor 7i akan tersedia dalam dua varian, yang pertama akan menggunakan memori internal 32GB dengan kapasitas 3GB dan varian lainnya dengan memori internal 16GB dan 2GB RAM. Jika kapasitas internal kurang bisa menggunakan slot SIM card ke dua untuk menempatkan kartu memori berkapasitas 128GB.

Huawei Honor 7i yang berjalan di Android 5.1 dengan Emotion UI 3.1 dipasangkan kamera rotasi dengan sensor Sony Exmor beresolusi 13MP. Kamera ini mampu digunakan untuk selfie dengan sekali putar ke atas. Fitur ini memang mirip dengan varian Oppo N1.

Di Cina, harga Huawei Honor 7i akan dibanderol dengan harga 250 USD setara 3,4 jutaan rupiah untuk 16 GB dan 300 USD atau sekitar Rp 4,1 jutaan untuk varian 32GB.

 

Baca juga artikel
Rumor Huawei Mate 7s Dengan Chipset Kirin Terbaru
Huawei G8 Resmi Dirilis, Pemindai Sidik Jari dan Bodi Metal Jadi Pemanis
Huawei Honor 7 Dibekali Prosesor Kirin 935

Artikel Lainnya

Komentar