Panasonic Melepas Trio Smartphone 4G Baru

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 19 Agu 2015 | 19:13

Panasonic pada tahun 2013 lalu memang telah memutuskan untuk keluar dari persaingan smartphone kelas dunia. Produsen ini pun lebih banyak melepas varian smartphone di beberapa negara saja seperti India, Cina dan Jepang. Walaupun demikian, Panasonic ternyata masih menyimpan harapan untuk kembali bersaing di panasnya pasar gadget.

Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya trio smartphone dengan fitur 4G LTE dan sistem Android 5.1 Lollipop. Penasaran seperti apa detail spesifikasi smartphone terbaru Panasonic? Berikut ulasannya.

Panasonic Eluga L2

Ini merupakan sebuah phablet baru dengan spesifikasi powerfull namun berharga terjangkau. Dalam ponsel ini, Panasonic menggunakan layar berukuran 5,5 inci teknologi IPS dengan resolusi qHD 540 x 960 pixels. Desain yang disuguhkan cukup elegan dengan tebal hanya 8,6 mm dan berat 158 gram.

Pada bagian mesin Panasonic Eluga L2 menggunakan mesin Quad core dengan chipset Snapdragon berkecepatan 1,2 GHz. Kinerjanya disokong oleh RAM 1GB, memori internal 8GB, hingga sistem operasi Android Lollipop dan baterai 2500 mAh. Pada bagian kamera terpasang kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Ponsel ini akan dihargai dengan harga $220.

Panasonic Eluga I2

Pada varian ini, Panasonic menyuguhkan desain yang cukup elegan bahkan tampak mewah guna mengisi pasar kelas menengah. Panasonic menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan resolusi IPS Onecell Touch display. Panasonic menghadirkan tiga pilihan warna yakni silver, Gold dan Grey.

Baca juga: Panasonic P55 Novo, Smartphone dengan Tripple LED Flash

Pada bagian mesin, Panasonic Eluga I2 menggunakan mesin quad-core dengan chipset Snapdragon berkecepatan 1 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 1 GB serta memori internal 8 GB. Pada bagian kamera, ponsel Android 4G ini juga menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Ponsel ini akan dilepas dengan harga $184.

Panasonic Eluga T45

Menyasar segmen entry-level, Panasonic Eluga T45 hadir dengan desain cantik yang nyaman. Ponsel ini memiliki dimensi yang pas ditangan dengan tebal hanya 9,5 mm. Pada bagian layar, Panasonic menggunakan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 pixels teknologi IPS.

Menengok kebagian dapur pacu, Panasonic menggunakan mesin quad-core berkecepatan 1 Ghz. Sayangnya belum jelas chipset yang digunakan. Panasonic juga menghadirkan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Ponsel Android lollipop ini juga hadir dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan VGA. Kabarnya, ponsel ini akan dipasarkan dengan harga $155.

 

Baca juga artikel

Panasonic Lumix FZ300, Kamera Super Zoom dengan fitur 4K Video

Panasonic Lumix DMC GX8, dengan Dual Image Stabilization

Panasonic Toughbook 54, Notebook Tahan Banting

Artikel Lainnya

Komentar