Tampilan Mirip Jam Digital Casio, Garmin Rilis Forerunner 25 Harga Rp 2,2 Jutaan

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 19 Agu 2015 | 16:22

Di era modern ini, ada banyak jenis gadget yang dirancang untuk menemani setiap aktivitasmu, termasuk untuk kamu yang mempunyai hobi berolahraga. Kali ini, Garmin meluncurkan Forerunner 25. Jam tangan ini memiliki fungsi sebagai alat pendukung kegiatan berolahragamu lewat sederet fitur yang dimilikinya.

Dilihat dari tampilan fisiknya, Forerunner 25 mengingatkan pada desain jam tangan digital lawas milik Casio. Dengan layar monokrom serta armband yang dibalut warna-warna cerah, seperti merah muda, ungu dan biru, kamu akan terlihat sporty dan atraktif. Tersedia pula Garmin Forerunner 25 berwarna hitam untuk kamu yang tak ingin terlihat “menonjol”.

Meski tampilannya terlihat klasik dan berlayar monokrom, Garmin membenamkan sejumlah fitur yang berguna untuk mendukung aktivitas Anda. Perangkat yang wearable ini dibekali dengan GPS dengan teknologi ala Garmin. Seperti yang kamu tahu, Garmin memang dikenal dengan teknologi GPS-nya. Dengan memanfaatkan fitur GPS, kamu bisa melakukan tracking terhadap jarak dan kecepatanmu saat beraktivitas di luar ruangan. Perangkat ini juga dilengkapi dengan daily activity tracking.

Baca juga: Cubot T8 Tiruan Apple Watch dengan Desain Lebih Tipis

Dibandingkan pendahulunya, yakni Forerunner 10 dan Forerunner 15, model teranyar ini menawarkan layar yang lebih besar. Bahkan, ukuran layar tersebut 32 persen lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Tak cuma ukuran layar, desain Forerunner 25 lebih tipis sehingga bisa menghemat bobotnya. Kamu tak akan merasa terganggu saat beraktivitas menggunakan perangkat ini.

Menambahkan fitur ala smart watch, kamu juga bisa menerima notifikasi ketika ada pesan teks atau panggilan masuk ke smartphone kamu. Hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan Bluetooth Smart Connectivity yang akan menghubungkan smartphone kamu dengan jam tangan stylish ini.

Saat menggunakan jam besutan Garmin ini, kamu bisa memilih beberapa mode yang tersedia mengingat aktivitas olahraga setiap pengguna berbeda. Ada mode-mode yang berbeda, termasuk Virtual Pacer, Run/Walk, Distance Goal, Time Goal dan Calories Goal, yang bisa kamu pilih. Perangkat ini juga bisa dikoneksikan dengan ANT+ Heart Rate Straps.

Memang, jam tangan ini tak mempunyai teknologi layar sentuh. Namun, meski terlihat sederhana, Forerunner 25 memiliki kemampuan water resistant hingga kedalaman 50 meter. Jam Garmin ini juga akan memberitahumu jika kamu terlalu lama tidak aktif. Dengan begitu, kamu akan terus terpacu untuk berolahraga. Rencananya perangkat ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini. Harga untuk sebuah Forerunner 25 adalah $169,99 atau setara Rp2,2juta.

 

Baca juga artikel

Rumor: Oukitel A28, Smartwatch Baru Pesaing Apple Watch

ZenWatch 2, Smartwatch dengan Baterai Bandel ala Asus

Mau Beli Apple Watch? Tonton Video Tutorialnya Lebih Dulu!

Artikel Lainnya

Komentar