Samsung G9198, Smartphone Flip dengan Dual Screen

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 19 Agu 2015 | 17:05

Setelah pertengahan tahun lalu merilis ponsel Android model Flip di pasar Jepang dan Korea, Kini Samsung menghadirkan varian ponsel Android Flip di Cina dengan nama Samsung G9198. Kabarnya, ponsel terbaru ini hadir untuk mengisi kelas premium. Berbeda dengan varian sebelumnya, Samsung menawarkan berbagai fitur baru. Samsung bahkan menghadirkan dual – screen hingga prosesor Hexa-core.

Sekadar informasi, awalnya kode G9198 merupakan sebuah kode smartphone yang diperkirakan menjadi Galaxy S6 mini. Namun, ternyata ini merupakan nama sebuah ponsel dengan model Flip. Model ini tampaknya masih populer di kawasan Eropa dan Asia timur.

Desain flip phone yang elegan dan mewah menjadi pilihannya. Dimensi yang dihadirkan cukup mungil dan ringan sehingga memudahkan pengoperasian. Samsung bahkan menawarkan keyboard fisik yang nyaman dan tampak modern.

Baca juga: Mau Beli Samsung Galaxy Note 5? Tonton Videonya Dulu Nih!

Meski mengusung model Flip, Samsung G9198 hadir dengan layar sentuh. Samsung bahkan menghadirkan dual layar dengan layar utama dan layar kedua berukuran 3,9 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi AMOLED hingga Corning Gorilla Glass 4 dan material yang sama seperti yang terpasang pada Galaxy Note 5 atau Galaxy S6. Layar keduanya mampu menampilkan informasi dan pemberitahuan.

Samsung G9198 menggunakan mesin kelas high-end. Samsung memasang chipset Qualcomm Snapdragon 808 prosesor Hexa core. Prosesor powerfull ini semakin bekerja optimal dengan sokongan RAM 2GB. Alhasil, smartphone flip ini menjadi smartphone model lipat dengan mesin paling powerfull hingga saat ini.

Untuk sistem operasi, ponsel Android Samsung ini menawarkan sistem operasi baru, Android Lollipop 5.1.1 dan dilengkapi dengan kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP. Kamera ini kabarnya sama dengan kamera Galaxy S6 dan Note5. Untuk menyimpan file dan data, Samsung menyediakan memori internal 16GB dan slot microSD. Ponsel Android Lollipop ini bahkan sudah mengusung fitur 4G LTE agar komunikasi semakin lancar dan cepat.

Kabarnya Samsung G9198 akan dijual di pasar Cina saja. Namun, kita tunggu saja pada ajang pameran IFA September mendatang.

 

Baca juga artikel

Tips Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy Note 4

Fitur Luar Biasa Galaxy Note 4 yang Tidak Ada Pada Smartphone Premium Lain

Samsung Note 4 Mendapat Update Android Lollipop 5.1.1

Artikel Lainnya

Komentar