Android One Cherry Mobile G1, Spesifikasi Seperti di Thailand

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 19 Agu 2015 | 16:20

Setelah sukses dengan Android One generasi pertama dibeberapa negara berkembang, Google kembali menghadirkan varian baru Android One generasi kedua di pertengahan 2015 kemarin. Smartphone ini pun sudah dilepas di negara India dan Thailand beberapa waktu lalu. Kali ini, smartphone murah buatan Google ini menyambangi negara Filipina dengan bekerja sama, vendor lokal Cherry Mobile.

Kabarnya spesifikasi yang ditawarkan ponsel Android ini tidak berbeda jauh dari ponsel yang dirilis di Thailand. Meski mengusung konsep smartphone murah, Android One Cherry Mobile G1 hadir dengan desain yang terbilang elegan. Desain ini tak berbeda dengan desain Android One di India maupun Thailand. Ponsel ini mengusung dimensi yang cukup pas di tangan sehingga cocok untuk dibawa beraktivitas harian.

Google dan Cherry Mobile G1 memilih memasang layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels yang tentu saja mampu menampilkan warna, gambar dan video lebih detail. Layar ini lebih besar daripada varian Android One pertama yang hanya 4,5 inci. Layarnya yang lebar semakin mumpuni berkat sokongan multitouch dan fitur anti gores.

Baca juga: Meizu MX5, Octa Core Murah dengan RAM 3GB

Cherry Mobile G1 juga hadir dengan mesin kelas menengah yang cukup powerfull. Hal ini bisa terlihat dengan terpasangnya chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad core dengan kecepatan 1,2 GHz. Teknologi 64-bit pada prosesor ini tentu semakin optimal dengan sokongan RAM 2GB dan GPU Adreno 306 serta memori internal 16GB. Spesifikasi mesin ini tentu cukup kencang kala digunakan multitasking.

Sebagai smartphone dari Google, Android One Gen 2 ini akan menggunakan OS Android Lollipop 5.1. Bahkan sama seperti paket Android One di India dan Thailand, ponsel ini akan mendapat update gratis dari Google selama dua tahun kedepan.Cherry Mobile G1 hadir dengan kamera utama 13 MP Dual LED dan kamera depan 5 MP.

Kabarnya ponsel Cherry Mobile G1 ini akan dilepas dengan harga 1,7 juta rupiah saja di Filipina. Semoga saja Android One Generasi kedua juga masuk pasar Indonesia.

 

Baca juga artikel

Smartphone Dual SIM Terbaik Harga Rp 3 Jutaan

Meizu M2, Smartphone Versi Mini dari M2 Note

Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Artikel Lainnya

Komentar