Lenovo Phab Plus Dirilis, Phablet Kelas menengah Layar Lebar

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 18 Agu 2015 | 14:30

Bukan hanya Samsung dan Xiaomi saja yang melepas produk baru ke pasar, ternyata Lenovo juga menghadirkan perangkat baru yang tidak kalah mengagumkan dan menjanjikan dibanding perangkat baru lainnya. Lenovo menghadirkan Lenovo Phab plus.

Merupakan sebuah phablet kelas menengah dengan dimensi besar dan spesifikasi yang lengkap. Lenovo bahkan memasang fitur 4G LTE untuk komunikasi harian dan teknologi Dolby Atmos untuk mendukung hiburan.

Lenovo Phab Plus hadir dengan dimensi yang cukup besar untuk sebuah phablet. Mungkin kamu akan mengira ini sebuah tablet. Walaupun dimensinya besar, Lenovo tetap menghadirkan ketebalan yang ramping sehingga masih nyaman kala digunakan. Lenovo juga mendesain phablet ini layaknya smartphone bukan tablet. Desain yang diusung cukup elegan dan cocok untuk digunakan beraktifitas di kantor atau diluar ruangan sekalipun.

Baca juga: Lenovo Pamer Smartphone Baru Harga Rp3 Jutaan

Dimensi phablet yang besar disebabkan karena penggunaan layar yang juga besar. Dalam varian ini, Lenovo memasang layar berukuran 6,8 inci. Layar ini tentuk cukup besar bahkan mendekati layar tablet yang 7 inci. Menariknya, Lenovo juga sudah memasang teknologi IPS, resolusi FULL HD 1920 x 1080 pixels, hingga Oleophobic coating untuk melindungi layar dari goresan dan noda.

Lenovo Phab Plus menawarkan mesin yang cukup gahar untuk sebuah phablet kelas menengah. Pasalnya, sebagai otak dapur pacu, Lenovo memasang chipset Qualcomm Snapdragon 615 64-bit Octa-core. Kinerja smartphone layar lebar ini tentu optimal dengan dukungan RAM 2GB dan GPU Adreno 405.

Untuk bagian ini, Lenovo sudah menggunakan sistem operasi paling baru yakni OS Android Lollipop 5.1 dengan sokongan Vibe OS. Pada bagian kamera, Lenovo Phab Plus mengusung kamera utama 13MP dengan OmniVision plus Sensor dan Dual Led. Dibagian depan, Lenovo memasang kamera depan 5MP yang cocok untuk selfie.

Lenovo menghadirkan fitur 4G LTE dengan dual SIM card. Ponsel Android Lollipop ini juga sudah dibekali baterai 3500 mAh. Kabarnya Lenovo Phab plus akan dijual dengan kisaran harga 5,5 jutaan.

 

Baca juga artikel

Lenovo K3 Note Sudah Dijual di Indonesia Harga 3 Jutaan

Spesifikasi Lenovo Vibe X3 Muncul Di GFXBench

Duel Ponsel layar lebar, Meizu M2 Note dan Lenovo K3 Note

Artikel Lainnya

Komentar