Dua Smartphone Nexus Terbaru Mulai menampakan Diri

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 13 Agu 2015 | 15:52

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya proyek Google Nexus siap kambali. Meski belum ada info resmi dari Google, namun beberapa rumor spesifikasi dan rumor gambar perangkat baru Nexus ini mulai bermunculan. Bahkan dari info yang terbaru, wajah Nexus terbaru akan hadir dalam dua varian. Google dikabarkan akan bekerja sama dengan LG dan Huawei untuk menghadirkan smartphone baru.

Informasi yang didapat dari akun twitter Steve Hammerstoffer (@onleaks) ini memposting ukuran dimensi dari kedua perangkat baru ini. Akun @onleaks sendiri cukup memiliki reputasi bagus dalam setiap postingan bocoran perangkat baru.

Dalam bocoran tidak resmi ini, LG Nexus kemungkinan akan mengusung layar 5,2 inci dengan dimensi 146,9 x 72,9 x 8/9,8mm. Sedangkan Huawei Nexus akan menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan dimensi 159,4 x 78,3 x 6,6/8,5 mm. Kabarnya kedua perangkat Nexus ini akan mengusung resolusi layar 1080 x 1920 piksel. Namun, sekali lagi ini belum resmi. Bahkan ada info juga yang menyebutkan untuk varian Huawei Nexus justru akan mengusung layar dengan resolusi QHD.

Baca juga: Mana yang Kamu Pilih, OnePlus 2 atau Nexus 6?

Jika diperhatikan lebih jelas, dimensi kedua perangkat sedikit unik. Pada bagian ketebalan, terdapat dua ukuran. Ini bisa jadi desain yang dihadirkan pada bodi smartphone ini berbentuk curve seperti varian Moto X. Kedua perangkat kabarnya juga sudah menggunakan bodi metal. Bahkan untuk Huawei Nexus akan mengusung full metal dengan aluminium body. Sementara LG Nexus akan menggunakan rangka metal dengan bodi berbahan metal yang belum diketahui.

Untuk sistem operasi, kemungkinan Google akan membenamkan sistem operasi Android M. Sistem ini merupakan sistem Android terbaru. Sesuai dengan konsep Google pada Nexus yang selalu mendapat update paling pertama.

Sementara itu, dalam keterangan lainnya, LG Nexus dan Huawei Nexus akan hadir dengan fitur USB Type C dan Fingerprint reader. Pada bagian mesin, Kedua perangkat juga dikabarkan siap dibekali mesin Snapdragon 820. Makin penasaran dengan ponsel ini, kita tunggu saja info selanjutnya dari Google.

 

Baca juga artikel

Ada Dua Nexus yang Dipersiapkan Google pada Tahun 2015

HTC Rilis Tablet T1H Mirip Nexus 9

VAIO Phone, Smartphone Pesaing Sony Xperia Mirip Nexus 4

Artikel Lainnya

Komentar