Teclast X98 pro, Tablet Windows 10 Asal Tiongkok

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 13 Agu 2015 | 13:28

Windows 10 tampaknya mulai menjadi tren tersendiri dikalangan produsen gadget. Beberapa produsen bahkan sudah memastikan akan menggunakan sistem operasi ini diperangkat baru mereka akhir tahun ini. Namun, ternyata sudah ada perusahaan lain yang menghadirkan tablet dengan OS Windows 10.

Teclast sebuah produsen tablet asal Cina, akhirnya melepas sebuah varian tablet terbaru bernama Teclast X98 Pro. Hadir dengan desain yang besar, tablet ini menawarkan sistem operasi baru dan mesin baru dari Intel. Lalu, seperti apa spesifikasi detail tablet terbaru ini? berikut detailnya:

Teclast bukanlah pemain baru dalam kelas tablet. Beberapa produknya sudah cukup memiliki nama mesin masih mengusung desain yang meniru varian iPad. Pada Teclast X98 Pro, vendor ini menampilkan desain yang serupa dengan iPad Air. Tablet ini mengusung bahan metal yang kokoh sehingga menambah kesan premium. Menariknya, meski berdimensi besar, tablet Windows terbaru ini hanya memiliki ketebalan 7,8 mm dengan berat 540 gram.


Baca juga: Windows 10 Telah Diluncurkan, Berikut Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Tablet Teclast terbaru ini hadir dengan layar berukuran 9,7 inci. Layar yang lebar ini hadir dengan pembaharuan hingga 50% dibanding seri sebelumnya. Meski masih mengandalkan teknologi IPS, layar ini sudah disokong teknologi setara Quad HD 2048 x 1536 pixels. Tablet ini juga tampil dengan teknologi kecerahan layar terbaru sehingga semakin nyaman digunakan.

Tablet Windows 10 ini juga mengusung mesin yang terbilang segar. Teclast menggunakan mesin Intel Atom X5-Z8500 Quad core dengan kecepatan 2,4 GHz. Peformanya semakin optimal dengan terpasangnya 4GB dan GPU Intel. Dengan prosesor Intel bay trail terbaru ini, tablet ini mampu menampilkan grafis yang lebih baik serta hemat daya hingga 33 %.

Dari berbagai info yang didapat, teclast X98 Pro akan menggunakan OS Windows 10. Namun, dikabarkan hadir pula versi dual boot dengan OS Windows 10 dan OS Android Lollipop. Sebagai tablet layar lebar yang dipersiapkan untuk kegiatan kantoran maupun hiburan, vendor menyediakan memori internal dengan besar 64 GB dan micro slot sd hingga 128 GB.

Memenuhi kebutuhan fotografi, Teclast X98 pro dibekali kamera utama 5 MP dengan kamera depan 2 MP. Guna mengimbangi prosesor baru, Teclast membenamkan baterai berkapasitas 8000 mAh.

Hingga saat ini belum ada info resmi mengenai tablet Wwindows 10 ini. Namun, diperkirakan Teclast X98 pro akan dijual dibawah harga 300 USD atau sekitar Rp4,1 jutaan

 

Baca juga artikel

Empat Fitur Windows 10 Ini akan Membuat Iri Pengguna Apple?

7 Aplikasi Windows Jadul yang Berjalan di Windows 10

Tiga Tablet Dual OS Windows-Android Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar