Lenovo Pamer Smartphone Baru Harga Rp3 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 13 Agu 2015 | 11:22

Lenovo akhirnya resmi memperkenalkan salah satu brand atau merk baru yakni ZUK. Dalam kesempatan yang sama, ZUK juga merilis sebuah smartphone baru bernama ZUK Z1. Diluncurkan di Cina, Smartphone terbaru dari ZUK ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik, bahkan terbilang gahar untuk sebuah ponsel kelas menengah. ZUK mengandalkan mesin baru, memori internal yang besar hingga sensor kamera terbaru. Menariknya, Harga ZUK Z1 ini cukup terjangkau.

Meski menyasar ponsel kelas menengah, ZUK Z1 hadir dengan desain elegan yang cukup kokoh. ZUK Z1 dikabarkan menggunakan rangka metal dengan bodi plastik yang nyaman. ZUK Z1 mengandalkan desain bentuk bodi kotak dengan sudut melengkung. Desain ini semakin menarik mengingat ponsel ini mengusung dimensi besar yang ramping dengan tebal hanya 8,9 mm dengan berat 175 gram.

Di bawah layar, produsen menghadirkan sebuah tombol home. Tombol ini kabarnya telah dibekali Fingerprint scanner. Menariknya, untuk bagian micro USB, terpasang teknologi USB type C.

ZUK menyadari tren pasar saat ini yang membutuhkan ponsel dengan layar lebar. Maka dalam ZUK Z1 terpasang sebuah layar berukuran 5.5 inci. Layar ini sudah berteknologi IPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini tentu saja cukup memanjakan kamu kala digunakan bermain game, browsing hingga menonton video.

Baca juga: Tips Mengatasi Masalah Umum Ponsel Android KitKat

ZUK Z1 mencoba memuaskan pengguna yang mencari smartphone dengan performa terbaik. Maka dalam ponsel Android ini terpasang mesin Quad-core dengan kecepatan 2,5 Ghz, chipset Qualcomm Snapdragon 801. Chipset ini kabarnya sudah berteknologi 64-bit dan disokong RAM 3 GB serta GPU Adreno 330. Hadirnya RAM 3 GB untuk sebuah ponsel kelas menengah menjadi daya tarik ponsel ini. Alhasil, dengan RAM ini, kinerja smartphone semakin maksimal.

ZUK juga tidak mau ketinggalan menggunakan sistem operasi baru. Dalam ponsel Android 4G ini, ZUK Z1 sudah menggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop. Dibagian memori, tidak ada slot microSD, hanya memori internal dengan kapasitas 64GB

Dibagian kamera, ZUK memasang kamera utama 13MP dengan sensor SONY IMX214 dan fitur OIS, sementara itu, dibagian depan terpasang kamera 8 MP untuk selfie. Kamu tak perlu takut kehabisan daya kala menggunakan smartphone ZUK ini. Pasalnya, sudah terpasang baterai 4100 mAh yang diklaim awet dan tahan lama.

Mengenai harga, hingga saat ini belum ada informasi harga dari ZUK Z1. Namun, di Cina, ponsel ini dilepas dikisaran harga 285 USD atau sekitar Rp3,9 juta.

 

Baca juga artikel

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Cara Mematikan Fitur Auto Update di Gadget Android 4.4 KitKat

Pilihan Ponsel Android KitKat Harga Murah di Bawah Rp1juta

Artikel Lainnya

Komentar