Canon ME20F-SH, Kamera Super Sensitive dengan ISO 4 Juta

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 11 Agu 2015 | 11:44

Beberapa hari lalu, Canon melepas sebuah kamera digital baru bernama Canon ME20F-SH. Hadir dengan desain yang unik, kamera full HD interchangeable lens ini sayangnya akan dilepas dengan harga yang cukup mahal untuk pengguna profesional. Harga yang mahal ini tampaknya sebanding dengan fitur professional yang diusung kamera ini. Bahkan, Canon mengklaim kamera mungil ini sanggup menangkap objek di kondisi gelap yang ekstrim sekalipun.

Desain

Kamera Canon terbaru ini hadir dengan desain yang cukup unik. Alih-alih menghadirkan desain layaknya kamera DSLR, Canon justu menghadirkan desain kotak yang mirip dengan sebuah kamera pengaman atau CCTV. Kamera ini bahkan hanya memiliki dimensi 10,2 x 11,4 x 11,2 cm dengan berat 1,1 kg.

Baca jugaPilih Mana Kamera Pocket Rp 1 jutaan, Nikon Coolpix S3700

Walaupun mungil, kamera ini dibekali EF mount yang cocok dengan Conon Interchangeable EF lens. Dibagian bodi belakang, kamu tidak akan menemukan monitor LCD untuk viewfinder. Dibagian belakang hanya terpasang beberapa tombol pengaturan dan port-port tambahan. Kamu bahkan bisa mengendalikan kamera ini dengan remote.

Mesin

Canon merilis ME20F-SH didesain untuk penggunaan khusus seperti untuk pembuatan film, untuk petualangan, hingga astronomi. Selain itu, ME20F-SH dibekali dengan teknologi ISO terbaru yang super sensitive.

Pada bagian mesin, Canon menghadirkan sensor 2,26 MP CMOS dengan lensa Full Frame 35 mm. Sensor ini akan disokong Prosesor DIGIC DV4 yang diklaim mampu mengurangi noise pada gambar dan mampu meningkatkan sensitivitas sensor.  Dengan spesifikasi ini, kamera ini bisa merekam video Full HD dengan lebih mudah dengan warna lebih natural.

Untuk ISO, kamera canon ME20F-SH mengusung fitur Ultra Low Light Performance dengan ISO mencapai angka 4 juta. Tidak lupa, Canon memasang teknologi infrared illumination. Sayangnya, kamera ini tidak bisa digunakan untuk mengambil gambar, hanya untuk merekam video saja.

Harga

Mengingat fungsi dan fitur yang dihadirkan, Kamera Canon ME20F-SH ini kabarnya dijual dikisaran harga 30.000 USD atau sekitar 407 jutaan.

 

Baca juga artikel

Canon Mirrorless EOS M3 Dipersenjatai Prosesor DIGIC 6

5 Kamera Canon di Bawah 5 Juta yang Layak Dipilih

Daftar Kamera Pocket Murah Harga di Bawah Rp 2 Juta

Artikel Lainnya

Komentar