Wow! Ponsel Berlayar HD Cuma Rp 675an Ribu

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Agu 2015 | 11:57

 

Layar menjadi bagian penting dalam sebuah smartphone. Layar menjadi bagian utama yang sering digunakan bahkan sering dilihat kala mengoperasikan perangkat. Hal ini menjadi dasar produsen asal Tiongkok, Doogee yang melepas sebuah smartphone murah bernama Doogee X5 C.

Menariknya, ponsel Android murah yang dijual dikisaran harga 50 USD atau 675 ribuan rupiah ini menggunakan layar High Definition (HD). Seperti yang diketahui, ponsel entry level biasanya hanya dibekali resolusi layar rendah seperti 800 x 480 pixels atau 960 x 540 pixels.

Doogee menghadirkan desain yang cukup elegan dan minimalis pada varian ini. Doogee X5 C hadir dengan bodi kotak dengan sudut membulat, namun terkesan tegas. Desain ini semakin lengkap dengan balutan bodi plastik yang minimalis dan kokoh. Dimensi yang dihadirkan pun cukup ramping dan tak terlalu berat sehingga memudahkan penggunaan dalam waktu lama.

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Sektor layar menjadi daya tarik ponsel Android terbaru ini. Pasalnya, Doogee menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels yang terbilang masih jarang digunakan di kelas ponsel entry level. Dengan teknologi IPS, layar ponsel ini semakin mumpuni kala digunakan untuk menonton video, bermain game atau sekadar browsing. Doogee juga menghadirkan fitur anti gores untuk melindungi layar.

Doogee X5 c menggunakan mesin Quad core dengan chipset Mediatek MT6580 dengan kecepatan 1,3 GHz. Sayangnya, mesin hanya disokong RAM berkapasitas rendah hanya, 512 MB. Padahal pada bagian grafis sudah terpasang GPU PowerVR G6200. Namun, kabarnya Doogee telah menyiapkan varian lain dengan RAM 1GB dan GPU Mali T720.

Smartphone dengan OS Android KitKat dibekali memori internal standar ponsel low-end yakni 4 GB dan slot microSD. Untuk kamera, ponsel Android 3G HSPA  ini akan mengusung kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Spesifikasi ini dirasa mumpuni untuk memotret.

Seperti yang sudah diungkapkan di atas, ponsel layar HD termurah, Doogee X5 C ini akan dijual dikisaran Rp 675.000.00. Sayangnya, kamu harus bersabar karena ponsel ini baru akan dipasarkan secara global pada September mendatang. 

 

Baca juga artikel

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Artikel Lainnya

Komentar