Asus Resmi Pasarkan Zenpad 8.0 dan Asus Zenpad 10 di Jepang

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Agu 2015 | 11:56

Asus akhirnya mulai menjual varian tablet Zenpad terbaru Agustus ini. Seperti yang diketahui, Asus telah memperkenalkan varian tablet terbaru Asus Zenpad 8.0 dan Asus Zenpad 10 sejak beberapa bulan lalu. Kini menjelang pertengahan Agustus, Asus resmi menjual tablet terbaru ini diawali di negara Jepang. Sayangnya belum ada bocoran mengenai harganya.

Dalam produk tablet ini, Asus menjanjikan peforma yang lebih baik dibanding seri Zenpad sebelumnya. Apalagi, Asus sudah menghadirkan layar yang lebih lebar. Lalu, bagimana detail spesifikasi dua tablet Android terbaru ini?

Asus Zenpad 8.0

Asus Zenpad 8.0 hadir dengan layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1200 x 800 pixels. Layar ini sudah berteknologi IPS dengan sokongan teknologi TruVivid sehingga tampilan yang dihadirkan layar semakin jelas dan detail.

Pada bagian mesin, Asus menggunakan mesin Quad core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini hadir dengan memori RAM 1 atau 2GB. Untuk menyokong grafis, Asus Zenpad 8.0 juga dibekali pengolah grafis Adreno 306. Untuk memori penyimpanan 8/16 GB dan slot microSD.

Pada sektor kamera, Asus menawarkan kamera utama 8MP tanpa LED dan kamera depan 2MP. Asus Zenpad terbaru ini juga dibekali speaker berteknologi ICE Power. Tablet ini juga dibekali fitur 4G LTE.

 Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Asus Zenpad 10

Tak hanya Asus Zenpad 8.0 saja yang dijual di Jepang. Asus juga menawarkan Asus Zenpad 10. Asus menggunakan layar 10 inci dengan resolusi 1200 x 800 pixels. Tak berbeda jauh, Layar ini juga disokong teknologi IPS dan TruVivid.

Pada bagian mesin, Asus menawarkan mesin Quad core Intel Atom Z3560 dengan kecepatan 1,8 Ghz. Mesin ini semakin optimal dengan RAM 2GB dan GPU Intel HD Graphics. Untuk penyimpanan data, Asus Zenpad 10 dibekali memori penyimpanan 16/32 GB dengan slot microSD. Kedua tablet terbaru ini juga sudah dibekali Sistem Operasi Android terbaru, Lollipop 5.0 dengan ZEN UI mirip dengan Asus Zenpad 8.0.

Untuk sektor kamera, Asus hanya mengandalkan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Kabarnya, Asus sudah membenamkan fitur 4G LTE dalam tablet Quad core ini.

 

Baca juga artikel

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Artikel Lainnya

Komentar