Acer Siap Merilis Notebook Windows 10 Harga Murah Mulai Rp 2 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Agu 2015 | 10:17

Jika kamu masih mencari notebook murah dengan spesifikasi mumpuni, maka sebaiknya bersabar. Pasalnya, Acer baru saja mengumumkan jajaran notebook murah terbarunya yakni Acer Aspire One Cloudbook 11 dan cloudbook 14. Kedua notebook ini akan menjadi salah satu notebook terbaru dengan desain portable yang ramping dan ringan.

Menariknya, kedua perangkat ini akan memgusung sistem operasi paling baru, Windows 10. Spesifikasi yang ditawarkan pun cukup mumpuni. Bahkan perangkat ini disebut-sebut sebagai pesaing laptop chromebook. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap laptop terbaru ini?

Acer Aspire One 11

Acer Aspire One Cloudbook 11 hadir dengan tampilan yang minimalis dan solid. Tak berbeda jauh dengan notebook saat ini, Acer menghadirkan dimensi yang mungil dan berat yang ringan sehingga perangkat ini mudah dibawa bepergian.

Baca juga: Jajaran Produk Acer Siap Update Windows 10

Notebook ini juga dibekali layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels. Layar ini cukup mumpuni untuk kegiatan harian seperti browsing dan mengerjakan dokumen.

Pada sektor mesin, Acer Aspire One Cloudbook 11 mengusung mesin Intel Celeron N3050 dual-core broadwell. Prosesor ini memiliki kecepatan 1,6 GHz dan turbo boost hingga 2,1 GHz. Untuk mendukung performa mesin, Acer memasang RAM 2 GB dan VGA Intel HD Graphics dengan DirectX 12.

Untuk memori penyimpanan, Notebook Acer ini akan mengusung memori 16 GB (170 USD) dan memori internal 32 GB. Harga yang ditawarkan berada dikisaran 190 USD atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

Acer Aspire One Cloudbook 14

Acer Aspire One Cloudbook 14 hadir dengan spesifikasi yang tak berbeda dengan varian 11 inci. Perbedaan keduanya hanya di memori internal dan baterai. Untuk desain, Acer masih mengandalkan desain portable yang serupa. Acer juga menghadirkan keyboard dan trakpad yang lebih nyaman dalam varian ini.

Pada penggunaan layar, Acer memasang layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels. Layar ini hadir dengan teknologi IPS dan teknologi kecerahan layar dari Acer. Alhasil, layar laptop windows 10 ini mampu digunakan bermain game hingga digunakan bekerja dengan lebih nyaman.

Mesin Acer Aspire One Cloudbook 14 juga sama seperti versi 11. Acer memasang prosesor intel Celeron N3050 dual-core broadwell dengan kecepatan 2 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan VGA Intel HD.

Dibagian memori penyimpanan, versi 14 inci ini hanya mengusung memori internal 32GB saja dijual dengan harga 200 USD atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Dibagian baterai, Notebook ini dibekali baterai 3-cell 4780 mAh. Tak lupa, Acer menghadirkan Windows 10 dan memori eksternal penyimpanan awan 1TB OneDrive. Kita tunggu saja kehadirannya di pasar Indonesia.

 

Baca juga artikel

Acer Memperkenalkan Laptop Hybrid 2 in 1 Bagi Pebisnis

Acer Chromebase All In One dengan Prosesor Nvidia Resmi Diperkenalkan

Acer Chromebase AIO PC Masuk Indonesia Seharga Rp 4,4 jutaan

Artikel Lainnya

Komentar