Apacer AH553, Transfer Film HD 1,2GB ke PC Cuma 4 Detik

Oleh Alena Yulitta on Senin, 10 Agu 2015 | 13:52

Apacer adalah salah satu nama terkenal dalam bidang teknologi penyimpanan digital. Apacer Technology Inc ini baru saja meluncurkan sebuah perangkat flash drive terbarunya yang dibekali dengan USB 3.0 dengan kecepatan super.

Flash Drive yang diberi kode nama AH553 ini mempunyai kecepatan read hingga 400MB/s dan  kecepatan write hingga 300MB/s, contohnya kamu punya film full HD dengan besar file 1,2GB, maka bisa dipindahkan dari komputer ke flash drive ini hanya dalam waktu 4 detik saja. Apacer memberikan kecepatan super ke AH553 ini untuk apa?

Ternyata kecepatan read/write super pada AH553 tersebut untuk mengimbangi kapasitas simpan sang flash drive. AH553 mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 256GB dan menjadi flash drive paling tinggi di dunia.

Baca juga: Daftar Laptop dengan OS Windows 10

Karena menjadi produk unggulan, AH553 dibalut dengan sebuah casing alumunium yang kuat dengan tekstur yang sungguh mewah terbalut warna-warna eksotis. Tak pelak lagi Apacer AH553 ini menjadi media penyimpanan portable yang ditunggu oleh banyak orang, karena selain dibekali dengan USB 3.0 yang mempunyai kecepatan transfer sangat tinggi, juga karena ukurannya yang sangat pas bagi kantong dan juga tas.

Kecepatan read/write pada AH553 ini hampir mendekati kecepatan pada sebuah SSD dan ini menjadi satu alternatif bagi mereka  yang suka mobile dengan membawa serta file-file penting pekerjaan. AH553 bisa menggantikan external hard drive dengan keuntungan berat yang hanya 10 gram saja.

AH553 bisa terintegrasi dengan berbagai perangkat dengan fitur Plug n Play. Apacer juga memberikan pilihan varian lain untuk kapasitasnya, yaitu 32GB, 64GB, 128GB dan juga 256GB. Tak hanya itu, semua varian AH553 sudah kompatibel dengan Linux 2.6.x, Mac OS 10.4,x, Windows XP, Windows 8.1 dan semua OS setelahnya.

Tak hanya mementingkan teknologi, Apacer membekali juga Flash Drive ini dengan fitur ramah lingkungan, yaitu dengan sertifikasi RoHS yang menyatakan produk ini ramah lingkungan dan tak mengandung kimia berbahaya.

 

Baca juga artikel

Windows 10 Telah Diluncurkan, Berikut Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Empat Fitur Windows 10 Ini akan Membuat Iri Pengguna Apple?

7 Aplikasi Windows Jadul yang Berjalan di Windows 10

Artikel Lainnya

Komentar