Rumor HTC Desire 728 Terungkap Mengusung Mesin Octa-Core

Oleh Aris Wibowo on Senin, 10 Agu 2015 | 10:50

Bulan lalu, sebuah produk misterius diduga milik HTC muncul di daftar sertifikasi TENNA Cina. Setelah cukup lama dinanti, akhirnya perangkat tersebut mulai terkuat beberapa hari ini. Perangkat tersebut kemungkinan besar ialah HTC Desire 728. Hal ini semakin diperkuat dengan munculnya bocoran spesifikasi dan bocoran gambar yang mempertegas ponsel HTC terbaru ini akan segera dirilis.

Meski belum ada gambar resmi dari HTC dan hanya beberapa gambar bocoran saja, tampak HTC Desire 728 hadir dengan desain yang elegan dan minimalis tak berbeda jauh dengan seri Desire lainnya. Tampak pula HTC akan mengusung dual front speaker dengan teknologi BoomSound di atas dan bawah layar. Dimensi yang diusung juga terlihat ramping sehingga semakin nyaman digunakan.

Untuk penggunaan layar, HTC memasang layar berukuran 5,5 inci. Layar ini hadir dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Meski sederhana, layar ini cukup baik untuk penggunaan harian seperti menonton video, bermain game atau sekadar browsing. HTC juga membekali layar ini dengan fitur anti gores.

Baca juga: Smartphone HTC dengan RAM 2GB Terbaik Saat Ini

Beranjak ke sistem operasi, HTC Desire 728 akan menjalankan OS Android lollipop 5.1 dengan HTC Sense 7 UI. Kinerjanya HTC Desire 728 kemungkinan besar akan mengusung mesin kelas menengah. HTC akan memasang mesin octa-core dengan kecepatan 1,3 GHz dan chipset MediatTek MT6753. Mesin ini akan disokong RAM 2 GB yang cukup menunjang performa dan memori internal 16 GB dan ditambah slot micro SD.

Pada sisi kamera, HTC Desire 728 menggunakan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5 MP. Untuk menyokong penggunaan harian, HTC memasang baterai berkapasitas 2800 mAh yang untuk saat ini dirasa kurang memadai karena hampir semua smartphone teranyar menggunakan kapasitas di atas 3000 mAh.

Hingga saat ini belum jelas apakah smartphone ini akan diluncurkan secara global atau hanya di Tiongkok saja. Begitu pun dengan banderol harganya nanti.

 

Baca juga artikel

Ini Beda HTC One M9+ dan HTC One M9

Lima Smartphone Dual SIM Terbaik dari HTC

Smartphone HTC dengan Kamera UltraPixel Menarik

Artikel Lainnya

Komentar