Spesifikasi Lenovo Vibe X3 Muncul Di GFXBench

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 06 Agu 2015 | 22:00

Nampaknya masih menyimpan rapat produk terbarunya. Meski demikian, tetap saja ada bocoran informasi yang muncul dijagat maya, yang tak lain mengenai kehadiran penerus seri Lenovo Vibe X2.

Seperti dketahui, seri seri Vibe X2 diluncurkan pada September 2014 lalu. Maka tak heran, mendekati September tahun ini, ada dugaan Lenovo akan merilis Lenovo Vibe X3.  Dengan bocoran gambar di GFXBench, rumor smartphone premium dari Lenovo pun semakin kuat.

Berikut bocaran yang muncul di GFXBench!

Layar

Dari bocoran tersebut, tampak perangkat baru milik Lenovo ini akan mengusung layar 5 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini tampaknya tidak akan berbeda jauh dengan layar Vibe X2.

Baca juga: Tips Mengatasi Masalah Umum Ponsel Android KitKat

Sistem operasi dan Hardware

 

Ponsel Lenovo Vibe X3 ini akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang menghadirkan pengalaman navigasi lebih cepat dan lebih halus. Ini menjadi bagian yang menarik untuk dibahas. Lenovo Vibe X3 kemungkinan akan menggunakan prosesor Hexa-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808 berkecepatan 1,8 Ghz. Mesin ini kabarnya akan disokong GPU berkualitas tinggi Adreno 418. Spesifikasi ini tentu saja semakin cepat dan optimal. Pasalnya, Lenovo memasang RAM 3 GB.

Memori penyimpanan

Lenovo juga akan membekali smartphone Android ini dengan memori internal 32GB dan slot microSD. Ini tampaknya dilakukan untuk mengimbangi ponsel premium lainnya yang hadir dengan memori internal besar.

Baca juga: Lenovo Tambah Distributor Baru untuk Kuasai Pasar Smartphone

Kamera

Dalam keterangan gambar, didapati pula bahwa Lenovo Vibe X3 akan mengusung kamera utama 20MP 5344 x 4008 pixels. Kamera utama ini akan disokong Dual LED Flash. Sementara itu, dibagian depan akan terpasang kamera utama 7MP untuk selfie.

Fitur lain

Lenovo akan menghadirkan fingerprint reader hingga stereo speakers dalam ponsel Android terbaru ini. Sayangnya, hingga saat ini belum ada gambar desain utuh dari Lenovo Vibe X3. Namun, diperkirakan ponsel ini akan dirilis pada ajang IFA September mendatang. Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Cara Mematikan Fitur Auto Update di Gadget Android 4.4 KitKat

Pilihan Ponsel Android KitKat Harga Murah di Bawah Rp1juta

Artikel Lainnya

Komentar