Moto X Play, Mirip Moto X Style Tapi Lebih Murah

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 06 Agu 2015 | 14:26

Selain Moto X Style, Motorola rupanya juga menghadirkan smartphone Moto X Play yang masih mengandalkan desain dan juga kamera high end untuk merebut pasar smartphone dunia. Moto X Play ini mempunyai sedikit perbedaan dari Moto X Style, apakah itu? Simak ulasan yang dirangkum dari beberapa sumber berikut ini.

Desain dan Layar

Moto X Play tak berbeda jauh dari seri X Style yaitu penggunaan material plastik untuk bodi dengan casing bagian belakang yang bertekstur 3D. Pada bagian depan juga terdapat dua buah speaker yang menghasilkan suara stereo untuk memanjakan kamu yang gemar ‘play’ lagu-lagu MP3 atau streaming musik dari YouTube. Desain apik pada Moto X Play ini disempurnakan dengan sertifikat IP52 yang artinya smartphone buatan Motorola ini tahan cipratan air.

Baca juga: Smartphone Premium Motorola Terbaik Layak Beli

Mengenai layarnya, Motorola memberikan sebuah layar dengan ukuran 5,5 inci yang sedikit lebih kecil dari seri X Style yang mencapai 5,7 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi yang sama yaitu full HD 1920 x 1080 pixels, namun Moto X Play mempunyai kepadatan pixels yang sedikit lebih rendah yaitu 401 ppi, sementara X Style mencapai 520 ppi. Tak lupa ada proteksi dari Gorilla Glass 3.

Hardware

Untuk kinerja, Moto X Play dibekali dengan sebuah chipset Octa core 64-bit Snapdragon 615 yang cukup tangguh dengan  tambahan RAM 2GB serta pengolah grafis Adreno 405. Untuk internal storage, tersedia dalam dua varian, 16GB dan 32B serta sebuah slot MicroSD. Untuk menjalankan semua fungsinya, Moto X Play mempunyai baterai dengan kekuatan 3630mAh.

Kamera dan Fitur Lain

Kamera pada Moto X Play sangat tangguh dan  tak berbeda dari Moto X Style yaitu kamera utama 21MP dengan CCT Flash (dual color correlated temperature flash / dual tone flash), aperture f/2.2 dan kamera depan 5MP. Fitur lain dari Moto X Play antara lain adalah dukungan terhadap jariingan 4G LTE, 3G HSDPA dan GSM dengan dua buah slot SIM. Untuk harga, Moto X Play dijual sedikit lebih murah dari Moto X Style yaitu $299 atau sekitar 4 jutaan saja.

 

Baca juga artikel

Test Drive Motorola DROID Turbo Lollipop di Website

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

5 Smartphone dengan Kamera Terbaik: Dilengkapi Fitur Optical Image Stabilization (OIS)

Artikel Lainnya

Komentar