Xperia Lavender Alias Xperia C5 Ultra Meluncur Berlayar Besar

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 04 Agu 2015 | 12:07

Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar rumor jika Sony sedang mengerjakan sebuah smartphone dengan fitur terkini yang diberi code name Xperia Lavender. Saat ini banyak yang memprediksi bahwa perangkat ini tak akan meluncur dengan nama Lavender tersebut. Perkiraan tersebut akhirnya benar adanya karena Sony meluncurkannya dengan nama Sony Xperia C5 Ultra. Mengusung embel-embel ultra pasti ada sesuatu yang lebih dari normal, apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

Desain dan Layar

Benar saja, rupanya Sony sedang mengerjakan sebuah smartphone baru dengan layar besar. Layar yang dibawa oleh Xperia C5 Ultra berukuran 6 inci dan untuk mempertahankan kenyamanan saat memegangnya dan untuk meningkatkan citra mewahnya, C5 Ultra membawa desain bezelless atau tanpa bezel pada sisi kiri dan kanan layar hal ini untuk mempertahankan dimensi bodi agar proporsional. Desain yang dipakai ini sungguh mirip dengan Xperia C4 ProSelfie yang sudah hadir duluan di pasaran.

Baca juga: Smartphone Sony dengan Dukungan Fitur OTG

Untuk layarnya, sudah disebutkan berbentang 6 inci dan untuk kualitas tampilan, layar dengan panel IPS tersebut sudah dibekali pula dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels dengan kepadatan pixels mencapai 401 ppi. Tampilan layar ini menjadi semakin sempurna karena Sony menyematkan OS Lollipop yang dipercantik dengan Xperia UI dan juga penggunaan Bravia Engine 2 di sisi grafis untuk memperkuat kinerja mesin grafis bawaan chipset.

Hardware

Di sektor hardware, Sony tak pernah main-main dan bereksperimen dengan prosesor murahan, pada bagian dalam Xperia C5 Ultra ini terdapat sebuah chipset MediaTek MT6752, Octa core 64-bit yang mampu digeber pada clockspeed 1,7GHz dan dipadukan dengan RAM 2GB. Untuk urusan grafis, Sony mempercayakannya pada Mali-T760MP2 yang diperkuat dengan Bravia Engine 2.

Baca juga: Rumor: Sony Xperia Z5 Siap Dirilis September Mendatang

Kamera

Ada dua buah kamera yaitu kamera 13MP pada bagian belakang berfitur auto focus dan LED flash serta kamera depan dengan kekuatan 5MP. Untuk menampung semua foto hasil jepretan kamu dan juga video 1080p hasil rekaman kamu dengan kamera pada Xperia C5 Ultra, maka ada internal storage dengan kapasitas 16GB dan jika foto kamu tak muat lagi, maka bisa ditambah dengan menjejalkan sebuah microSD berkapasitas besar pada slot yang tersedia.

Fitur Lain

Untuk daya, Xperia C5 Ultra dibekali dengan baterai 2930mAh dan telah tersedia pula fitur-fitur standar smartphone Android papan atas seperti dual SIM 4G LTE, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0. Untuk harga, beberapa sumber memprediksi akan ada di kisaran 4,7 jutaan. Namun untuk pastinya, nantikan update pricebook untuk harga dan toko yang menjual smartphone ini.

Harga Smartphone Sony Agustus 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Sony Xperia Z3 D6653 Rp. 6.000.000
2 Sony Xperia M2 Aqua Rp. 2.725.000
3 Sony Xperia C3 D2533 Rp. 3.350.000
4 Sony Xperia M4 Aqua Rp. 3.875.000
5 Sony Xperia C4 Dual Rp. 4.299.000

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Sony Murah Dengan Kamera 8 MP

Daftar Smartphone Sony Quad Core Terbaik Saat In

Ini Dia Smartphone Sony Dengan RAM 3GB Paling Keren

Artikel Lainnya

Komentar