Rumor Bluboo Xtouch Terbaru, Penantang Smartphone OnePlus 2

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 04 Agu 2015 | 15:25

Beberapa waktu lalu dunia gadget sudah kedatangan sebuah smartphone berfitur premium dengan harga terjangkau, OnePlus 2. Sayangnya, bagi sebagian orang spesifikasi yang diusung OnePlus 2 terasa kurang. Walaupun demikian, kehadiran ponsel tersebut memicu banyak produsen Cina untuk melepas produk dengan konsep serupa, spesifikasi gahar namun harga terjangkau.

Seperti yang sedang dicoba oleh Bluboo. Produsen smartphone ini dikabarkan siap melepas sebuah ponsel berspesifikasi premium dengan nomer model X500 atau dengan nama Bluboo Xtouch. Kabarnya dalam ponsel ini akan terpasang spesifikasi yang lebih lengkap dan terbaru. Lalu, seperti apa rumor spesifikasi ponsel ini?

Desain

Untuk desain, ponsel ini dirumorkan akan menggunakan desain layaknya smartphone flagship lainnya. Dari bocoroan gambar yang terlihat bahkan tampak perangkat terbaru ini hadir dengan desain yang cukup mewah. Bluboo kabarnya menggunakan desain body mengkotak dengan sudut lancip sehingga tampak lebih kokoh.

Baca juga: Smartphone Premium Motorola Terbaik Layak Beli

Dirumorkan juga ponsel ini akan menggunakan bodi berbahan aluminium sama seperti ponsel premium saat ini. Dibawah layar, produsen juga memasang tombol home yang juga dibekali fitur fingerprint scanner.

Layar

Bluboo Xtouch hadir menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini hadir dengan teknologi IPS dan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini kabarnya akan dibekali Sapphire glass yang tentu saja membuat ponsel ini semakin kokoh dan terlindungi.

Mesin

Bluboo Xtouch hadir dengan mesin yang cukup powerfull dan baru. Hal ini tampaknya dilakukan untuk menjawab kehadiran ponsel OnePlus 2. Bluboo memasang mesin chipset Mediatek Helio X10 atau Mediatek MT6795 dengan teknologi 64-bit octa-core. Performa prosesor ini sudah tidak diragukan lagi. Bluboo bahkan memasang RAM 4 GB untuk menghadirkan performa yang lebih cepat dan cocok untuk multitasking. Sistem operasi yang akan digunakan ponsel ini kemungkinan masih Android Lollipop 5.0.

Fitur lainnya

Ponsel gahar ini kabarnya sudah mengusung fitur 4G LTE. Bluboo juga sudah menghadirkan dual kamera 13 MP depan dan belakang. Kamera utama ini sudah dibekali pula sensor Sony IMX214. Untuk mendukung performa harian, smartphone Android ini juga dibekali baterai 3050 mAh. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran ponsel Bluboo Xtouch ini.

 

Baca juga artikel

Test Drive Motorola DROID Turbo Lollipop di Website

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

5 Smartphone dengan Kamera Terbaik: Dilengkapi Fitur Optical Image Stabilization (OIS)

Artikel Lainnya

Komentar