Toshiba Merilis Tablet Terbaru dengan OS Windows 10

Oleh Aris Wibowo on Senin, 03 Agu 2015 | 15:12

Windows 10 tampaknya mulai menjadi patokan beberapa produsen teknologi dalam merilis produk terbarunya. Kali ini Toshiba memperkenalkan dua varian tablet sekaligus yakni Toshiba Encore 10 dan Toshiba Encore 10K. Menariknya, kedua gadget terbaru ini dirancang untuk pengguna yang berbeda. Encore 10K hadir dengan tambahkan keyboard dock sehingga cocok untuk pengguna pelajar. Sedangkan seri Encore 10 hadir dengan mesin tangguh dan bentuk ringkas cocok untuk pengguna professional yang aktif bergerak. Lalu, seperti apa detail lengkap kedua perangkat bersistem Windows 10 ini? Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

Desain Toshiba Encore

Kedua gadget terbaru ini hadir dengan desain yang sama. Perbedaan hanya terletak pada tambahan keyboard dock pada Encore 10K. Toshiba mengusung desain bodi mengkotak dengan sudut yang tegas. Alhasil, kesan minimalis namun mewah tampak dari perangkat ini. Toshiba juga menghadirkan dimensi yang cukup ramping pada kedua perangkat sehingga memudahkan pengguna untuk membawa dan mengoperasikan gadget ini sebagai tablet ataupun laptop 2 in 1.

Layar Toshiba Encore

Tablet Encore 10 dan Encore 10K hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci. Layar ini juga dibekali teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Teknologi ini dirasa cukup untuk penggunaan harian. Layarnya juga cukup responsive sehingga memudahkan kamu kala bekerja ataupun bermain game.

Baca juga5 Laptop RAM 4GB Pilihan Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 5 juta

Mesin Toshiba Encore

Toshiba juga menawarkan mesin yang cukup bertenaga namun hemat daya pada kedua produk terbaru ini. Toshiba memasang mesin Intel Atom x5. Prosesor ini merupakan prosesor Intel Atom low-end yang cukup untuk mengetik, bermain game hingga menonton video. Prosesor ini juga sudah disokong RAM 4GB yang cukup besar untuk menemani kegiatan multitasking kamu. Untuk bagian pengolah grafis, Toshiba kemungkinan akan menggunakan GPU Intel HD.

Sistem Operasi Toshiba Encore

Toshiba kabarnya akan langsung menggunakan OS windows 10 pada kedua tablet ini. Tentu saja ini menarik, pasalnya sistem dari Microsoft ini hadir dengan berbagai inovasi khususnya untuk penggunaan di tablet.

Baca juga5 Laptop di Bawah Harga Rp 5 Juta untuk Pelajar

Memori penyimpanan Toshiba encore

Untuk memudahkan pengguna menyimpan data penting, Toshiba menyediakan memori internal sebesar 64 GB dan slot micro sd untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Fitur Lain Toshiba Encore

Toshiba Encore 10K hadir dengan tambahan keyboard dock yang cukup ramping. Keyboard dock ini juga sudah dibekali baterai tambahan sehingga gadget ini bisa bertahan lebih lama hingga 11 jam penggunaan, sementara seri Encore 10 hanya bertahan 7 jam. Dalam tablet ini terpasang, wifi, Bluetooth, micro HDMI port hingga micro USB port.

Harga Toshiba Encore

Kabarnya Toshiba Encore 10 dan Toshiba Encore 10K baru resmi dijual pada September mendatang dengan harga 299/399 USD untuk Encore 10 dan 479 USD untuk Encore 10K.

 

Baca juga artikel

Tombol Cortana Dijanjikan Ada di Setiap Laptop Toshiba

Tiga Laptop Terbaik untuk Menemani Perjalanan Bisnis

Toshiba Astrea, PC 2-in-1 Dengan Prosesor Skylake dan Layar 4K

Artikel Lainnya

Komentar