Acer Memperkenalkan Laptop Hybrid 2 in 1 Bagi Pebisnis

Oleh Aris Wibowo on Senin, 03 Agu 2015 | 15:01

Acer Kembali memperkenalkan beberapa produk laptop terbarunya di tahun 2015. Salah satu yang cukup menarik perhatian ialah seri Acer Aspire Switch 11 V. Pasalnya, perangkat ini hadir dengan konsep laptop hybrids 2 in 1.

Seperti yang diketahui, perangkat jenis ini cocok untuk digunakan bekerja ataupun bermain game. Bahkan, Kamu bisa melepas bagian keyboard dan menjadikan laptop ini tablet kala dibutuhkan. Namun, tidak semua laptop 2 in 1 hadir dengan sistem keyboard dock yang baik.

Untungnya, Acer telah mengubah bagian tersebut sehingga kamu semakin nyaman melepas monitor dari keyboard dock.

Berikut ini spesifikasi lebih mendetail dari Acer Aspire Switch 11 V yang perlu kamu ketahui.

Desain

Acer tampaknya mencoba memenuhi permintaan pasar akan perangkat laptop hybrid yang lebih baik. Dalam seri ini, Acer menghadirkan desain yang lebih ramping, minimalis dan solid dari varian 2014. Acer juga menghadirkan sistem magnetic baru pada keyboard dock sehingga akan cukup mudah melepas dan memasang monitor. Alhasil, laptop ini cocok untuk perangkat kerja maupun bisnis.

Acer juga menghadirkan dock keyboard yang cukup nyamana. Dalam dock keyboard, terpasang USB slot di sisi sampingnya. Acer juga memasang Microsoft Precision Trackpad untuk memudahkan pengoperasian.

Layar

Pada sisi layar, Acer memasang layar sentuh berukuran 11 inci dengan teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Menariknya, Acer menggabungkan teknologi IPS dengan Zero Air Gap sehingga laptop Windows ini mampu menampilkan warna yang lebih tajam.

Kala digunakan bermain dalam mode tablet, laptop Acer terbaru ini juga cukup responsive. Untuk melindungi layar, Acer juga memasang fitur anti gores Corning Gorilla Glass.

Sistem operasi dan Hardware

Dalam paket penjualannya, Acer masih menggunakan OS Windows 8.1 pada laptop ini. Namun, kabarnya Acer siap menghadirkan versi windows 10 diakhir tahun 2015 nanti.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang spesifikasi mesin utuh yang diusung laptop Acer Aspire Switch 11 V ini. Namun, dari beberapa bocoran yang ada di dunia maya, laptop yang dirancang untuk pengguna bisnis ini akan mengusung mesin Intel core M. Mesin ini dianggap lebih hemat daya, namun masih cocok untuk penggunaan harian.

Memori

Dibagian monitor Acer Aspire series ini, terpasang memori penyimpanan SSD 128 GB. Untuk bagian keyboard, kabarnya akan tersedia HDD 500 GB.

Baterai

Acer memahami kebutuhan pengguna kalangan pebisnis ataupun pekerja kantoran. Maka, Acer membenamkan baterai berkapasitas 45W yang diklaim mampu bertahan hingga 10-11 jam dalam pemakaian normal.

Harga

Hingga saat ini, Acer belum mengumumkan kapan secara resmi laptop hybrid 2 in 1 ini dipasarkan. Namun, dari informasi terbaru Acer Aspire Switch 11 V akan dirilis pada bulan September mendatang dengan kisaran harga 500 USD atau sekitar Rp 6,7 jutaan.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

Smartphone Pilihan Berkapasitas Baterai di Atas 3000mAh

Artikel Lainnya

Komentar