ZTE Luncurkan Tiga Ponsel Octa Core dengan RAM 2GB

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 02 Agu 2015 | 20:31

ZTE selaku produsen gadget di Tiongkok kembali merilis beberapa produk terbaru menjelang ajang pameran IFA 2015. Tak tanggung-tanggung, ZTE melepas tiga ponsel sekaligus yang tergabung dalam V3 series. Dalam ponsel ini, ZTE melepas varian ZTE V3 Youth, ZTE V3 Energy dan ZTE V3 Extreme.

Menariknya ketiga ponsel Android terbaru ini hadir dengan fitur fingerprint sensor dan bodi aluminium yang solid dan tampak mewah. walaupun dibekali fitur khas ponsel premium, harga ketiga perangkat ini terbilang murah. Lalu, seperti apa sih detail ponsel Android terbaru milik ZTE? Berikut ulasan singkatnya.

Desain

ZTE menghadirkan desain yang sama pada ketiga ponsel ini. ZTE menghadirkan desain yang minimalis dan mewah berkat penggunaan bodi aluminium yang kokoh dan solid. ZTE V3 ini menghadirkan desain yang mengkotak dan sudut melengkung. ZTE bahkan menghadirkan tiga tombol kapasitif unik di bawah layar. ZTE juga menghadirkan tombol volume dan power pada sisi kiri.

Baca juga: ZTE Axon Meluncur Juli, Berbekal 4GB RAM dan Lensa Kamera Ganda

Dibagian bodi belakang, ZTE menempatkan fitur sensor sidik jari di bawah kamera. Perbedaan ketiga ponsel ini hanya pada warna. ZTE menghadirkan warna silver untuk V3 Youth dan warna emas pada seri V3 Energy dan V3 Extreme.

Layar

Ketiga ponsel ZTE V3 ini mengusung ukuran layar yang sama yakni 5,5 inci dengan teknologi IPS dan Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini diklaim cukup baik untuk penggunaan harian. Apalagi, layar ini cukup lebar dan resolusi tinggi. Alhasil, kamu bisa menikmati tampilan yang detail dan tajam.

Hardware

Menengok perangkat kerasnya, semua varian ZTE V3 baik V3 Youth, V3 Energy hingga V3 Extreme hadir dengan mesin yang cukup powerfull. Ketiganya dipasangi prosesor octa-core dengan chipset snapdragon 615. Prosesor ini dibekali RAM 2 GB sehingga peforma ponsel Android ini semakin cepat dan cocok kala multitasking atau bermain game.

Baca juga: Empat Smartphone dengan Skor Teratas Versi AnTuTu

Sistem Operasi

Sebagai ponsel masa kini, ZTE membenamkan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop dengan UI Nubia 3.0. Sistem ini diklaim lebih halus dan responsive.

Memori Penyimpanan

Meski termasuk sebagai ponsel Android murah, ponsel ZTE terbaru ini dibekali memori internal 16GB dan slot microSD hingga 128GB.

Kamera

Untuk mendukung kebutuhan fotografi, ZTE menyiapkan kamera utama 13MP dan kamera depan 5 MP pada ketiga ponsel teranyar besutannya. Ini menarik karena resolusi yang diusung pada kameranya tidaklah tertinggal, cukup mengakomodir kebutuhan pengguna.

Baca juga: ZTE Maven Hadir di Indonesia dengan Dukungan 4G LTE

Baterai

Bagian ini juga menarik karena ketiga ponsel ZTE terbaru tersebut mulai dari V3 Youth, V3 Energy hingga V3 disokong oleh baterai berkapasitas 3000 mAh yang mumpuni untuk penggunaan harian.

Harga

Masing-masing ponsel dibandrol oleh ZTE dengan harga berbeda, ZTE V3 Youth berkisar 160 USD atau sekitar Rp 2,1 jutaan, ZTE V3 Energy 210 USD atau sekitar Rp 2,8 juta dan ZTE V3 Extreme 240 USD atau berada diangka 3,3 juta rupiah.

Harga Smartphone ZTE Agustus 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 ZTE Blade G V830W Rp.    695.000
2 ZTE Blade L2 Rp.    999.000
3 ZTE Nubia Z7 Mini Rp. 4.450.000
4 ZTE Blade Vec Pro 4G Rp. 2.315.000
5 ZTE Nubia Z5S Mini Rp. 1.999.000

 

Baca juga artikel

ZTE Sonata 2, Ponsel 400 Ribuan dengan Fitur Quick Charge 1.0

5 Smartphone Android Terbaik Harga 1 Jutaan

5 Smartphone Android Murah Dengan Kamera 13 MP

Artikel Lainnya

Komentar