Tandingi LG, Samsung Kenalkan Ponsel Android Flip di Korea

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 31 Jul 2015 | 20:25

 

Beberapa hari lalu, LG baru saja melepas sebuah ponsel Android terbaru bernama LG Gentle. Ponsel ini hadir dengan desain flip atau clamshell. Desain ini ternyata masih popoler dibeberapa negara Asia Timur dan Eropa. Hal ini tampaknya menjadi alasan Samsung yang juga melepas ponsel Android terbaru dengan desain flip yang sama.

Seperti dikutip dari phonearena, Samsung beberapa hari lalu akhirnya melepas ponsel bernama Samsung Galaxy Folder. Ponsel ini kabarnya merupakan versi terbaru dari ponsel dengan nama yang sama versi tahun 2013. Meski mengusung nama yang sama, Samsung kabarnya menghadirkan perubahan yang cukup baik. Jadi, seperti apa perubahan yang ditawarkan Samsung pada ponsel ini?Berikut ulasannya.

Desain

Untuk urusan desain ponsel, Samsung menawarkan desain flip yang cukup modis dan mudah digunakan. Samsung menghadirkan keypad yang besar sehingga cocok untuk mengetik dengan cepat. Samsung menghadirkan dimensi yang pas, tak terlalu besar dan tak terlalu berat. Bahkan ada yang menyebut bahwa smartphone ini membawa kembali auro ponsel flip era 90an. Untuk warna, ponsel Android terbaru ini hanya akan dibekali warna hitam dan putih saja.

Baca juga: Samsung Siapkan Update Android v5.1.1 Lollipop Galaxy S6 dan S6 Edge

Layar

Samsung mengusung layar yang cukup lebar untuk sebuah flip phone. Smartphone Samsung Galaxy Folder ini hadir dengan layar berukuran 3,8 inci berteknologi IPS dengan resolusi 480 x 800 pixels. Samsung juga menyematkan fitur touchscreen untuk memudahkan pengoperasian meski ponsel ini sudah dibekali keypad.

Hardware dan Software

Menengok bagian mesin, Samsung Galaxy Folder hadir dengan mesin kelas menengah. Sayangnya, hingga kini belum diketahui detail lengkap prosesor yang digunakan pada smartphone clamshell ini. Yang pasti prosesor ini kemungkinan masih akan dibekali RAM 2 GB seperti versi lama. Untuk penyimpanan data, Samsung akan menghadirkan memori internal 8GB dan slot microSD.

Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini akan hadir dengan sistem operasi terbaru Android Lollipop sehingga memberikan pengalaman yang lebih menarik.

Kamera

Beralih ke bagian kamera, Samsung Galaxy Folder menawarkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP untuk selfie. Ini sangat jauh lebih baik dibandingkan LG LG Gentle yang yang hanya memiliki kamera belakang 3MP.

Harga

Saat ini Samsung Galaxy Folder baru dirilis untuk pasar Korea dengan harga 250 USD atau sekitar RP 3,4 jutaan saja. Belum ada kepastian apakah akan juga diluncurkan untuk pasar global untuk kedepannya.

 

Baca juga artikel

Lupa Password Lock screen Galaxy S6? Ini Cara Atasinya

Samsung Galaxy S6 Mini Akan Bermesin Snapdragon 808?

Arti Warna Baru di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar