Caterpillar S40. Ponsel Outdoor dengan Spesifikasi Menengah

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 31 Jul 2015 | 17:46

 

Smartphone memang tidak bisa dilepaskan begitu saja dalam keseharian manusia saat ini. Tak hanya digunakan berkomunikasi, smartphone kini mulai hadir dengan berbagai fungsi dan mulai digunakan diberbagai kesempatan. Bila kamu sering berpetualang atau bekerja di luar ruangan, tentu membutuhkan smartphone dengan fitur yang lebih tangguh berbeda dengan smartphone kebanyakan yang ada di pasaran.

Menyadari hal tersebut, Caterpillar merilis sebuah produk dengan fitur tangguh dan cocok disegala kondisi bernama Cat S40. Ponsel ini akan menjadi salah satu ponsel Android rugged yang mumpuni tahun 2015 ini.

Desain

Mencoba memenuhi kebutuhan pasar, Caterpillar Cat S40 hadir dengan desain rugged yang kokoh. Seperti kebanyakan ponsel Android outdoor lainnya, ponsel ini mengusung berbagai fitur seperti fitur anti air IP68. Fitur ini diklaim membuat ponsel bisa menyala dikedalaman 1 meter selama 60 menit lebih. Tak hanya itu, smartphone ini juga anti debu. Bahkan Caterpillar mendesain produk ini dengan standar militer MS 810G certification. Alhasil, ponsel ini akan cukup tangguh digunakan dalam lingkungan terekstrim sekalipun.

Baca juga: Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Layar

Pada bagian layar, Caterpillas S40 hanya mengusung layar berukuran 4,7 inci. Layar ini hanya dibekali resolusi standar 540 x 590. Menariknya, layar ini cukup sensitive dan diklaim sanggup digunakan walau jemari kamu sedang basah atau sedang menggunakan sarung tangan. Untuk melindungi layar, Caterpillar membenamkan fitur anti gores dari Gorilla Glass 4.

Hardware

Sayangnya, untuk sebuah ponsel Android tangguh, Caterpillar Cat S40 hanya dibekali mesin kelas menengah yang biasa saja. Dibalik bodinya yang kokoh, perusahaan alat berat ini hanya memasang prosesor Quad core berkecepatan 1,1 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Padahal chip ini termasuk salah satu chip lama dan paling lamban yang dimiliki Qualcomm. Spesifikasi mesin tersebut untungnya masih disokong RAM 1GB. Pada bagian software, Caterpillar sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.1.

Memori Internal

Untuk memori penyimpanan, Caterpillar menyediakan memori internal sebesar 16GB dan slot microSD.

Kamera

Untuk mendukung kegiatan kamu, Caterpillar S40 sudah dibekali dual kamera. Kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP.

 

Harga

Kabarnya Caterpillar baru akan menjual smartphone anti air ini awal Agustus mendatang dengan harga $399 atau sekitar Rp 4,5 juta untuk pasar Amerika dan harga 439 Euro atau sekitar Rp 6,5 juta untuk global.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Artikel Lainnya

Komentar