Alcatel Luncurkan Ponsel Anti Air dengan Harga Murah

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 31 Jul 2015 | 17:33

Alcatel baru saja meluncurkan dua ponsel mereka yang bernama Alctatel OneTouch Conquest dan Alcatel OneTouch Elevate. Keduanya disiapkan untuk pasar menengah ke bawah dengan harga terjangkau.

Menariknya, meski menyasar pasar kelas entry-level, ponsel terbaru OneTouch Conquest dibekali sertifikasi IP67. Ini artinya ponsel ini hadir dengan fitur anti air dan anti debu. Lalu seperti apa detail spesifikasi yang ditawarkan kedua ponsel Android terbaru ini?Mari simak.

Alcatel OneTouch Conquest

Varian ini merupakan salah satu jagoan terbaru Alcatel menghadapi persaingan di kelas ponsel low-end. Meski mengusung konsep ponsel rugged dengan fitur anti air dan anti debu. Desain ponsel ini cukup modis layaknya ponsel harian pada umumnya. Alcatel masih menggunakan bodi kotak dengan sudut membulat yang dianggap nyaman bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Alcatel bahkan sudah memasang fitur anti gores Dragontrail Glass untuk memperkokoh ponsel ini.

Beralih ke bagian lainnya, ponsel terbaru Alcatel ini menggunakan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Pada bagian mesin, Alcatel OneTouch Conquest dibekali prosesor Quad-core berkecepatan 1,2 GHz dengan perkiraan chipset Snapdragon 410.  Mesin ini dibantu dukungan RAM 1GB dan memori internal 8GB serta slot microSD.

Baca juga: Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Untuk fitur lainnya, ponsel anti air ini juga akan dibekali sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Untuk bagian kamera, terpasang kamera depan 2MP untuk selfie dan kamera utama 5MP sebagai kamera utama. Tak lupa terpasang baterai 2500 mAh.

Alcatel OneTouch Elevate

Varian kedua ini dipastikan akan hadir dengan spesifikasi lebih rendah. Alcatel menghadirkan desain tak jauh dari saudaranya. Sayangnya, ponsel OneTouch Elevate ini tidak dibekali fitur anti air ataupun anti debu.

Menengok ke bagian lainnya, Alcatel membekali ponsel murah ini dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels. Pada sektor dapur pacu, Alcatel OneTouch Elevate akan menggunakan mesin quad-core berkecepatan 1,1 Ghz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Sayangnya, belum ada keterangan mengenai besar RAM maupun GPU yang dipakai.

Yang menarik, meski ponsel ini dilepas dengan harga cukup murah, Alcatel sudah membenamkan sistem operasi terbaru, Android 5.1 Lollipop. Untuk kamera, ponsel ini masih sama seperti seri Conquest yang mengusung kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Kedua ponsel juga sudah dibekali kemampuan jaringan 4G LTE, Bluetooth, GPS hingga Wifi. Menurut informasi yang ada, Alcatel OneTouch Conquest dijual dikisaran harga 130 USD atau sekitar Rp 1,7 jutaan, sementara Alcatel OneTouch Elevate dijual dengan harga 99 USD atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Artikel Lainnya

Komentar