Fujifilm X-T10, Penerus X-T1 dengan Harga Rp 10 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 21:09

Fujifilm kembali merilis produk kamera digital terbaru pada bulan Juli ini. Mencoba masuk ke tengah ramainya pasar kamera professional berdesain kompak, Fujifilm mengandalkan seri Fujifilm X-T10. Dikutip dari digitalcameraworld, model ini merupakan pengembangan dari seri sebelumnya, X-T1 yang lebih kecil, ringan dan tentu saja harga terjangkau. Dalam kamera ini, Fujifilm membenamkan sistem autofocus terbaru. Alhasil, kamera ini cukup baik untuk menangkap objek yang bergerak. Kamera ini juga dibekali sensor baru yang juga diklaim mumpuni digunakan dalam kondisi cahaya apapun. Menariknya, kamera Fujifilm XT-T10 cukup mudah dioperasikan sehingga cocok untuk pengguna pemula yang mencari kamera digital professional.

Desain retro yang kompak

Fujifilm X-T10 menggunakan desain kompak yang cocok untuk penggunaan harian. Desain bodinya mengusung tampilan retro yang solid, apalagi dibalur warna silver dan hitam semakin mengentalkan nuansa kamera tempo dulu. Walaupun demikian, kamera ini hadir dengan bahan material yang lebih kokoh, magnesium alloy dengan berat 381 gram.

Kamera ini juga menghadirkan handgrip yang cukup nyaman hingga penempatan tombol yang mudah dijangkau. Sayangnya, Fujifilm tidak menghadirkan fitur anti air pada kemera kelas menengah ini.

Baca juga: Ini Daftar Kamera Saku Terbaik dengan Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan

Viewfinder dan display yang jernih

Dibagian bodi belakang, Fujifilm X-T10 menggunakan high-resolution OLED Electronic Viewfinder sehingga membantu kamu untuk membidik objek foto. Untuk bagian monitor, Fujifilm menggunakan LCD monitor berukuran 3 inci tilt type.

Hardware dengan Sensor APS-C

Sebagai dapur pacu kamera digital terbaru ini, FujiFilm memasang sensor 16,3 MP APS-C Xtrans CMOS Sensor yang tak berbeda jauh dengan seri X-T1. Sensor APS-C ini sudah menjadi standar sensor kamera DSLR saat ini. Dengan sensor yang lebih besar, kamera ini mampu menampilkan efek bokeh yang mengesankan. Tak lupa, terpasang prosesor EXR II agar pemrosesan foto lebih cepat.

Baca juga: Kamera Buat Lebaran, Pilih Canon S120 atau Fujifilm XQ1?

Untuk ISO, kamera ini sudah dibekali ISO 100 – 51200 yang membuat Fujifilm X-T10 cocok digunakan di kondisi cahaya minim sekalipun. Produsen kamera ini juga menghadirkan fitur clever ISO Auto Control sehingga mempermudah penggunaan untuk pengguna kamera pemula yang baru belajar fotografi.

Lensa wide range terbaik

Untuk lensa kamera digital FujiFilm ini akan menggunakan lensa interchangeble FUJINON X series. Lensa ini cocok untuk pengambilan gambar jarak jauh hingga macro.

Harga

Dengan performa dan desain yang mengesankan maka tak heran kamera ini cukup diminati. Kamu bisa mendapatkan kamera digital FujiFilm X-T10 seharga 800 USD atau sekitar Rp 10,7 jutaan.

 

Baca juga artikel

Cari Kamera Prosumer Murah di Bawah Rp 3 Juta? Ini Daftarnya

Fujifilm X-A2, Kamera Mirrorless untuk Menunjang Foto Selfie

Fujifilm X-T10, Kamera Bergaya Retro Segera Hadir Juni 2015

Artikel Lainnya

Komentar