Huawei G8 Resmi Dirilis, Pemindai Sidik Jari dan Bodi Metal Jadi Pemanis

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 30 Jul 2015 | 16:15

Setelah cukup lama menjadi rumor dijagat maya, Akhirnya Huawei melepas sebuah ponsel Android premium milikinya bernama Huawei G8. Padahal beberapa hari lalu, produk ini baru saja mendapat sertifikasi TENAA.

Sesuai rumor yang berkembang, ponsel Android terbaru ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah yang cukup tanggung. Menariknya, Huawei mulai menggunakan bodi berbahan metal pada seri ini. Bodi metal ini tampaknya dipilih agar ponsel ini bisa mengimbangi ponsel premium lainnya yang juga menggunakan bodi metal.

Penasaran dengan spesifikasi ponsel Huawei ini, Berikut ulasannya yang diambil dari phonearena.

Desain

Huawei mencoba hadir dengan desain smartphone yang lebih segar pada seri G8 ini. Huawei G8 menggunakan bodi berhahan metal kokoh tetapi tetap nyaman digunakan. Huawei juga menghadirkan desain bezel yang tipis tubuh G8, sehingga ponsel ini nampak lebih mewah dan minimalis.

Baca juga: Smartphone Huawei dengan Fitur Dual SIM Terbaik Saat Ini

Dibagian bodi belakang tepatnya di bawah kamera utama terdapat sensor pemidik jari untuk mendukung keamanan ponsel. Huawei kabarnya hanya akan menyediakan tiga pilihan warna saja yakni putih, hitam dan emas.

Layar

Tak hanya hadir dengan desain bezel yang tipis, ponsel Huawei G terbaru ini juga hadir dengan layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini sudah dilengkapi teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini tentu menjanjikan tampilan yang lebih detail dan tajam bila dibandingkan ponsel kelas menengah yang ada.

Hardware

Huawei memasang mesin yang cukup powerfull dibalik bodi metal Huawei G8. Huawei memasangkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor Octa core tubuh Huawei G8. Prosesor ini sudah berteknologi 64-bit dengan dukungan pilihan  RAM 2GB atau 3GB. Peforma mesin ini tentu cukup cepat dan mumpuni untuk multitasking ataupun bermain game.  Untuk mendukung kinerja smartphone Huawei GB ditanamkan baterai 3000 mAh.

Baca juga: Empat Smartphone Terbaik Huawei dengan RAM 3GB

Memori

Huawei G8 yang dalam tubuhnya sudah terinstal Android Lollipop hadir dengan dua pilihan memori internal. Untuk RAM 2 GB terdapat memori penyimpanan 16 GB. Sedangkan untuk RAM 3GB terdapat memori internal 32GB. Bila itu masih kurang, terpasang juga slot microSD 64 GB. Pengguna tinggal menyesuaikan kebutuhan dan keuangan yang dimilikiya.

Kamera

Sampai saat ini, pilihan untuk menempatkan kamera beresolusi 13MP dan 5MP sangatlah populer dilakukan oleh para vendor untuk ponsel-ponsel menengah ke atas. Resolusi demikian juga ditanamkan pada Huawei G8.

Harga

Huawei dikabarkan akan menjual Huawei G8 ini dengan harga 370 USD atau sekitar Rp 5 jutaan untuk versi 2 GB dan harga  430 USD atau sekitar 5,8 juta untuk versi RAM 3 GB. Harga yang menarik, bagaimana dengan kamu.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 3 Jutaan

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 2 Jutaan

5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar

Artikel Lainnya

Komentar