Samsung Galaxy Tab A Plus dengan S Pen Dirilis Diam-diam

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 28 Jul 2015 | 13:35

Samsung kembali merilis sebuah produk baru di Juli ini. Menariknya, produk baru tersebut Produk baru yang dimaksud bernama Samsung Galaxy Tab A Plus. Tablet ini kabarnya dipersiapkan Samsung untuk mendampingi tablet sebelumnya Galaxy Tab S2. Maka tak heran, Spesifikasi yang diusung tak terlalu mewah. Samsung Galaxy Tab A Plus hanya mengandalkan layar yang lebar, mesin kelas menengah yang bertenaga serta baterai berkapasitas besar. Spesifikasi kelas menengah ini dirasa Samsung cukup untuk memenuhi permintaan pasar saat ini.

Desain

Samsung Galaxy Tab A Plus hadir dengan desain yang elegan dan minimalis khas seri Galaxy. Dalam tablet ini tersaji desain mengkotak yang khas dengan sudut membulat. Sayangnya, tablet Android terbaru ini masih mengandalkan bodi plastik, berbeda dengan seri Tab S2 yang mengusung bodi metal.  Walaupun demikian, tablet ini juga hadir dengan dimensi yang ramping yakni 7,5 mm saja. Samsung hanya menghadirkan dua pilihan warna hitam dan putih saja.

Baca juga: Samsung Siapkan Update Android v5.1.1 Lollipop Galaxy S6 dan S6 Edge

Layar

Pada bagian layar, Samsung hadir dengan layar sentuh berukuran 9,7 inci. Layar ini hadir dengan spesifikasi yang cukup sederhana. Samsung hanya membekali layar ini dengan teknologi IPS dengan resolusi 1024 x 769 pixels. Menariknya, Samsung membekali layar ini dengan Stylus S Pen yang biasanya hadir pada produk premium. Diharapakan S-pen ini bisa membantu penggunaan layar yang cukup lebar.

Hardware

Samsung Galaxy Tab A plus dengan S Pen ini dibekali chipset Ziilabs ZMS 08, prosesor Quad core dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini cukup terbantu dengan sokongan RAM 2GB. Spesifikasi ini akan bekerja maksimal di sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan Touchwiz UI terbaru.

Memori Internal

Samsung tidak memberikan pilihan lain selain kapasitas 16 GB untuk memori internal Galaxy A Tab Plus. Selain itu, jika dirasa kurang, pengguna tetao bisa meningkatkan kapasitas memori dengan mencolokan microSD di slot yang disediakan.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Kamera

Dengan adanya kamera 5MP sebagai kamera utama dan 2MP dibagian depan, sektor kamera Galaxy Tab A Plus tak bisa diipandang sebelah mata.

Fitur dan baterai

Tablet Android Lollipop ini hanya dibekali fitur WiFi saja tanpa adanya slot SIM card sehingga tidak bisa digunakan untuk menelepon. Untuk menunjang daya tahan pemakaian, ditanamkan baterai berkapasitas 6000 mAh. Kapasitas yang cukup besar untuk ukuran tablet.

Harga

Samsung Galaxy Tab A plus dengan S Pen kabarnya akan dilepas dengan harga cukup tinggi yakni 370 USD atau berada dikisaran 5 jutaan rupiah. Kabarnya tablet ini baru saja diluncurkan di Perancis dan Belgia. Belum ada informasi apakah Indonesia menjadi salah satu tujuan pemasaran Galaxy Tab A Plus.

 

Baca juga artikel

Lupa Password Lock screen Galaxy S6? Ini Cara Atasinya

Samsung Galaxy S6 Mini Akan Bermesin Snapdragon 808?

Arti Warna Baru di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar