Panasonic Lumix FZ300, Kamera Super Zoom dengan fitur 4K Video

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 28 Jul 2015 | 12:51

Baru-baru ini Panasonic menyegarkan jajaran produk kameranya. Tak tanggung-tanggung. Produsen ini melepas sebuah kamera digital terbaru dengan fitur terbaik bernama Panasonic Lumix FZ300. Kamera ini hadir sebagai penerus seri Lumix FZ200 yang cukup sukses dipasaran.

Dalam kamera terbaru ini, Panasonic menghadirkan sebuah kamera super zoom yang mampu digunakan untuk memotret fotor resolusi tinggi hingga merekam video 4K Video. Hadir dengan fitur splashproof dan dustproof membuat kamera ini semakin nyaman digunakan memotret di luar ruangan. Lalu, seperti apa detail kamera digital terbaru ini?Ini ulasannya.

Desain

Dari sisi desain, Panasonic tidak melakukan banyak ubahan berarti. Kamera ini masih tampil dengan desain khas DSLR yang solid dan kokoh. Walaupun demikian, Panasonic telah memperbaharui letak tombol sehingga kamera mudah dioperasikan walau dengan satu tangan saja. Dimensi kamera ini juga cukup besar, namun terdapat handgrip yang nyaman.

Baca juga: Panasonic HX-A1, Kamera Aksi Pesaing GoPro dan Xiaomi Yi

Viewfinder dan Layar

Kamera digital Panasonic ini dibekali Electronic Viewfinder sebesar 1.44 MP dibagian atas bodi belakang. Panasonic juga menghadirkan layar LED berukuran 3 inci dengan fitur swiveling sehingga memudahkan pengguna untuk memotret selfie atau memotret dengan sudut yang sulit. Kedua bagian ini telah meningkat dibanding versi sebelumnya. Alhasil, pengguna bisa memotret dengan lebih baik.

Lensa

Sebagai sebuah kamera super zoom, Panasonic Lumix FZ300 mengusung lensa 25 – 600mm dari LEICA DC Vario-elemarit. Kamera ini bahkan memiliki aperture maksimal f/2.8 yang pas untuk zoom. Tak heran lensa kamera ini memiliki fitur 24x zoom. Menariknya, kamera ini juga dibekali 5-axis HYBRID OIS (Optical Image Stabilizer Plus) yang sangat mengurangi blur kala kamera digunakan memotret atau merekam.

Baca juga: Panasonic Lumix G7 Hadir Juni Kisaran Harga Rp 10,5 Jutaan

Mesin

Dibalik bodi yang solid, Kamera Panasonic Lumix FZ300 menggunakan sensor ½.3 inci 12,1 MP CMOS. Sensor tersebut akan dipandukan dengan Prosesor Venus Engine Image. Spesifikasi ini membuat kamera dapat digunakan merekam video 4K pada 30/24p dengan mudah. Panasonic juga membekali kamera ini dengan Deep From Defocus technology yang membuat kamera ini sangat cepat dalam hal autofocus. Terpasang  pula ISO 6400 sehingga kamera DSLR ini bisa digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Fitur Lain

Panasonic juga menyematkan fitur WiFi untuk memudahkan pengguna memindahkan data ke perangkat lain.    

Harga

Hingga saat ini Panasonic belum merilis harga resmi dari Panasonic Lumix FZ300. Namun, kabarnya kamera DSLR terbaru ini siap dilepas kepasaran pada awal Oktober mendatang dengan harga 600 USD.

 

Baca juga artikel

Service Center Datascrip Terbaru di Bandung, Bisa untuk Perbaikan Asus Zenfone

Libur Telah Tiba! Siapa yang Mau Anda Ajak, Sony HX90V Atau Panasonic TZ70

Ini Daftar Kamera Saku Terbaik dengan Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar