Samsung Galaxy V Plus Sudah Resmi Meluncur

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 28 Jul 2015 | 19:59

Beberapa waktu yang lalu Samsung kembali meluncurkan smartphone baru yang merupakan update dari Galaxy V. Perangkat dengan nama Samsung Galaxy V Plus tersebut sangat mirip dengan Galaxy V dengan sedikit update yang mungkin bisa menarik hati konsumen untuk membelinya.

Galaxy V Plus menyasar segmen entry level, hal ini terlihat dari ukuran layar yang dibawanya yang masih berbentang 4 inci. Resolusi yang dibawanya juga terbilang kecil yaitu WVGA 800 x 480 pixels dengan kepadatan pixels mencapai 233 ppi. Layar berjenis TFT LCD ini mampu menampilkan gambar yang lumayan jelas dengan UI Android KitKat.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Pada sektor peforma, Galaxy V Plus mengalami peningkatan yaitu dengan hadirnya chipset spreadtrum yang tersusun dari dual core prosesor ARM Cortex-A7 dengan clockspeed 1,2GHz. Namun sayang, Samsung hanya membekalinya dengan RAM 512MB saja yang jelas-jelas sudah agak ketinggalan jaman saat ini mengingat banyak aplikasi terbaru yang membutuhkan minimal RAM 1GB. Dengan RAM yang kecil ini, Galaxy V Plus dirasa kurang pas menjalankan aplikasi dan game berat apalagi mesin grafisnya masih Mali-400MP.

Untuk sektor kamera, Galaxy V Plus dibekali dengan dua kamera standar yaitu kamera depan 2MP dan kamera utama 3,15 MP dengan flash tapi tanpa autofocus. Untuk penyimpanan data, Galaxy V Plus mempunyai internal storage hingga 4GB dan bisa diperluas dengan microSD hingga 32GB. Untuk sumber daya, terdapat baterai yang lagi-lagi terlalu kecil, yaitu 1.500mAh.

Baca juga: Samsung Siapkan Update Android v5.1.1 Lollipop Galaxy S6 dan S6 Edge

Untuk konektivitas sudah terbilang pengkap yaitu dua buah slot SIM dengan kemampuan maksimal 3G HSDPA (3,5G), GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n, bluetooth, dan audio in/out.

Untuk harganya, Galaxy V Plus dijual dikisaran $82 atau sejutaan dan pastinya kamu bisa mendapat harga yang paling murah dengan membandingkan harga-harganya di Pricebook.

 

Baca juga artikel

Lupa Password Lock screen Galaxy S6? Ini Cara Atasinya

Samsung Galaxy S6 Mini Akan Bermesin Snapdragon 808?

Arti Warna Baru di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar