Marathon M5, Smartphone Lollipop Bisa Jadi Power Bank

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 22 Jul 2015 | 17:26

Nama vendor Gionee sudah cukup tenar di Tanah Air, apalagi setelah peluncuran beberapa perangkatnya terdahulu. Belum lama ini, vendor asal Tiongkok ini meluncurkan Marathon M5 dan Elife E8. Smartphone Elife E8 sudah pernah dibahas di Pricebook, oleh sebab itu kali ini yang akan dibahas adalah Marathon M5 yang dibekali dengan fitur yang tak kalah keren dari Elife E8.

Fitur andalan Marathon M5 adalah kapasitas baterai yang mampu memberikan talktime selama 4 hari nonstop. Menurut spesifikasi yang dikeluarkan oleh Gionee, Marathon M5 dibekali dengan baterai berkekuatan 6.020mAh, yang jauh lebih besar dari pendahulunya Marathon E3 yang hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Baca juga: Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Keunggulan baterai pada Marathon M5 masih pula diperkuat dengan hadirnya fitur penghemat baterai pintar dan ekstrim yang berfungsi memperpanjang masa standby. Jika kapasitas baterai tinggal sedikit, kamu cukup mencolokan charger ke listrik dan pengisian akan dilakukan dengan cepat berkat fitur fast charging, mirip fitur quick charging pada Oppo dan beberapa ponsel papan atas.

Hanya dalam beberapa menit, baterai Marathon M5 sudah terisi di atas 70% yang artinya siap untuk kamu pergunakan kembali. Namun sebaiknya kamu menunggu sampai kapasitas baterai terpenuhi semua sehingga tak harus berulang kali melakukan charging. Karena kapasitas baterai yang besar, Marathon M5 bisa juga dipergunakan sebagai power bank untuk perangkat lainnya.

Baca juga: 10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Marathon M5 juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup menawan antara lain layar AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kepadatan piksel mencapai 267ppi. Untuk dapur pacu, terdapat chipset quad core dengan clockspeed 1,3GHz yang dilengkapi dengan 2GB RAM serta internal storage 16GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 64GB.

Marathon M5 menjalankan Android Lollipop dan dilengkapi pula dengan dua kamera. Sebuah kamera 13MP pada bagian belakang dengan auto focus dan LED flash serta kamera depan 5MP. Terdapat pula fitur Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Terbaik Harga 3 Jutaan

4 Smartphone Terbaik dengan Fitur Quick Charger

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

Artikel Lainnya

Komentar