Vivo V1,Smartphone 4G dengan Kamera 13MP

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 22 Jul 2015 | 16:16

Walaupun di pasaran sudah banyak beredar smartphone dengan kamera 13MP, namun Vivo V1 layak untuk mendapatkan perhatian kamu. Perangkat ini adalah buatan produsen yang beberapa waktu lalu memproduksi smartphone tertipis di dunia, Vivo X5 Max. Smartphone asal Tiongkok yang telah diluncurkan pertama kali di India saar ini mengekspansi Indonesia dengan berbagai fitur-fitur andalan yang cukup menarik perhatian, antara lain kamera 13MP. Kamu penasaran dengan spesifikasi yang dibawanya? Simak ulasan berikut ini.

Desain dan Layar

Sebenarnya Vivo V1 hadir dalam dua varian yaitu Vivo V1 dan Vivo V1 Max, dengan sedikit perbedaan pada layar yang dipakai. V1 dibekali layar berukuran 5 inci dengan tampilan yang cukup berkualitas karena sudah mengusung resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tampilan layar semakin memikat berkat OS Lollipop yang dibalut dengan FunTouch 2.1.

Layar yang cukup lega tersebut dibalut dalam casing menawan dan simple berbentuk kotak memanjang dan dalam balutan warna emas dan perak.  Material pembuat smartphone Vivo V1 ini adalah plastik Polycarbonate dengan balutan frame metal disepanjang sisi-sisinya. Terdapat pula tiga buah tombol virtual di bawah layar untuk Menu, Home, dan Back.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Hardware

Di bagian dalam casing Vivo V1 terdapat chipset yang cukup tangguh yaitu Snapdargon 410 yang tersusun dari 64-bit, Quad core, berlari pada kecepatan 1,7GHz. Chipset tersebut paling banyak digunakan saat ini karena mampu menghemat daya baterai tetapi peformanya tetap kencang. Tak lupa Vivo juga menjejalkan mesin grafis Adreno 306 beserta RAM 2GB agar perangkat tetap handal melibas program dan game-game berat. Untuk media penyimpanan, sebuah internal storage dengan kapasitas 16GB sudah tersedia dan bisa ditambah dengan slot MicroSD sebesar 128GB.

Kamera

Senjata utama Vivo V1 adalah kamera 13MP. Untuk bisa bersaing dengan perangkat lain yang mempunyai kualitas kamera yang sama, Vivo membekali perangkatnya ini dengan fitur autofokus dan LED flash, night mode. Sementara kamera depan mempunyai kamera 5MP dengan wide angle lens dan juga enam elemen lensa ber-aperture f/2.0 yang menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.

Konektivitas

Hampir semua smartphone buatan Tiongkok mempunyai fitur dual SIM, begitu juga Vivo V1 dan telah mendukung jaringan 4G LTE, 3G dan juga GSM. Selain itu terdapat pula konektivitas lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1, A-GPS, GLONASS dan micro USB versi 2.0. Terdapat pula dukungan baterai 2.300mAh yang kuat untuk penggunaan seharian. Kabarnya Vivo V1 akan dijual akhir Juli ini dengan rentang harga antara 3 hingga 4 jutaan.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar