Panasonic P55 Novo, Smartphone dengan Tripple LED Flash

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jul 2015 | 15:04

Nama Panasonic memang tidak terlalu bersinar dalam persaingan kelas smartphone. Namun, bukan berarti produsen ini tidak memiliki produk yang bersaing di pasaran. Seperti yang baru-baru dihadirkan di India, Panasonic memperkenalkan smartphone kamera terbaru miliknya, Panasonic P55 Novo yang dibanderol dikisaran Rp 2 jutaan.

Panasonic membawa keunggulan fotografi di smartphone besutannya karena sudah dibekali dengan resolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Uniknya, kedua kamera ini hadir dengan teknologi LED terbaru yang diklaim sangat membantu memotret di kondisi kurang cahaya, terutama di malam hari.

Baca juga: Panasonic HX-A1, Kamera Aksi Pesaing GoPro dan Xiaomi Yi

Desain Panasonic P55 Novo

Panasonic P55 Novo hadir dengan desain yang cukup elegan. Mengusung bodi berbentuk kotak dengan sudut melengkung, ponsel ini nyaman digenggam dan dibawa beraktifitas. Meski menggunakan bodi berbahan plastik, ponsel ini cukup kokoh dan tidak tampak murahan. produsen juga menghadirkan tombol navigasi on screen di layar sehingga nampak lebih unik dan menarik. Dengan bodi berukuran 147,9 x 73,8 x 8,15 mm, ponsel ini cocok untuk dibawa kemana pun kamu bepergian.

Layar Panasonic P55 Novo

Pada penggunaan layar, Panasonic P55 Novo menggunakan layar sentuh berukuran 5,3 inci. Layar ini sudah mengusung resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tak hanya itu, produsen juga menyematkan teknologi IPS sehingga membuat tampilan yang dihadirkan cukup jelas dan detail. Uniknya, layar ini dibekali fitur multitouch yang cukup baik. Layarnya juga dibekali smart gesture sehingga pengguna cukup membuat huruf tertentu untuk membuka sebuah aplikasi tanpa harus repot mencari.

Baca juga: Panasonic Lumix G7 Hadir Juni Kisaran Harga Rp 10,5 Jutaan

Hardware Panasonic P55 Novo

Panasonic P55 Novo hadir dengan mesin yang cukup tangguh. Produsen menggunakan prosesor Octa core dengan kecepatan 1,4 GHz yang kemungkinan dari Mediatek. Prosesor ini akan bekerja maksimal dengan sokongan RAM 1GB. Sayangnya, dengan spesifikasi ini, ponsel Android terbaru dari Panasoic ini hanya menggunakan OS Android 4.4 KitKat yang tentu saja tertinggal dibanding ponsel lain yang sudah Android 5.0.

Kamera

Dengan resolusi kamera 13MP sebagai kamera utamanya, Panasonic P55 Novo cukup bersaing di pasar nantinya. Apalagi pada kamera belakangnya sudah tertanam teknologi Tripple LED Flash yang diklaim membantu pemotretan malam hari. Sedangkan dibagian depan, terpasang sebuah LED Flash mumpuni.

Fitur Lain

Smartphone Octa core ini sudah dibekali fitur Dual SIM card yang hanya bisa menjangkau jaringan 3G HSPA. Tak hanya itu, terpasang pula memori 8GB dan slot microSD untuk penyimpanan.

 

Baca juga artikel

Service Center Datascrip Terbaru di Bandung, Bisa untuk Perbaikan Asus Zenfone

Libur Telah Tiba! Siapa yang Mau Anda Ajak, Sony HX90V Atau Panasonic TZ70

Ini Daftar Kamera Saku Terbaik dengan Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar